Sukses

Trip Keren: Indahnya Gugusan Pulau Komodo dari Atas Gili Lawa

Liputan6.com, Jakarta Keindahan gugusan Kepulauan Komodo memang tak ada habisnya untuk di eksplorasi. Setelah Pulau Komodo, Pantai Pink, dan Pulau Rinca, perjalanan Trip Keren Liputan6.com kini tiba di Gili Lawa. Pulau kecil tak berpenghuni yang berada di sebelah utara Pulau Komodo ini selalu menarik untuk di kunjungi tiap lekuk keindahannya.

Gili Lawa berbentuk bukit yang menampakkan warna hijau saat musim penghujan dan berwarna kuning saat kemarau. Uniknya, pulau kecil ini dibagi menjadi dua dan terpisah oleh lautan. Dari Labuhan Bajo menuju Gili Lawa membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan pulang pergi dengan menggunakan perahu. Mengingat waktu tempuh yang relatif lama, banyak wisatawan lebih memilih menggunakan paket perjalanan wisata 3 hari 2 malam, dan memasukkan Gili Lawa sebagai salah satu destinasi yang dituju. Untuk sampai ke puncak Gili Lawa, wisatawan perlu melakukan perjalanan trekking selama sekitar 1 jam. Bentuk trek yang curam menjadi tantangan bagi wisatawan sebelum bisa menikmati keindahan gugusan Kepulauan Komodo dari atas. Mengingat trek yang curam, wisatawan perlu menggunakan sepatu trek dengan kualitas bagus agar perjalanan menjadi aman dan nyaman. Dari puncak Gili Lawa terhampar pemandangan yang luar biasa indah. Bahkan, jika berkunjung di waktu yang tepat, tiap orang bisa menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbenam dari puncak Gili Lawa. Hamparan bukit hijau, lautan biru, dan udara yang segar membuat perjalanan wisata Anda semakin sempurna.

Tak hanya itu, banyak juga aktivitas wisata yang bisa dilakukan selain trekking ke puncak Gili Lawa, salah satunya snorkeling. Terdapat beberapa tempat snorkeling yang bisa di eksplorasi di sekitar Gili Lawa bagi mereka yang gemar wisata bawah laut. (*)

Video: Andi Jatmiko/ Liputan6.com