Sukses

6 Sarapan Sederhana yang Bisa Buat Anda Awet Muda

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda tahu sarapan merupakan waktu yang sangat penting dan dibutuhkan untuk tetap segar sepanjang hari? Ternyata, sarapan juga bisa memberikan Anda kesempatan untuk merawat diri sehingga lebih awet muda. 6 sarapan sederhana ini akan membuat Anda awet muda, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Kamis (26/1/2017).

Air lemon bermanfaat untuk tubuh

Segelas air putih hangat dengan madu dan lemon
Ambil segelas air putih hangat, masukkan satu sendok madu dan perasan lemon kedalamnya. Meminum air putih hangat dengan madu dan lemon dapat membantu pengeluaran racun dalam tubuh. Minuman ini juga membantu Anda untuk mengurangi berat badan melalui cara yang sehat. Selalu gunakan air hangat untuk hasil yang efektif dan terapkan setiap sarapan.

Sup yang satu ini sangat cocok disantap saat udara dingin

Sup sayuran
Mengonsumsi sup sayuran pagi hari dapat membuat Anda sehat dan segar di pagi hari. Cara membuatnya juga tidak sulit, cukup iris satu buah tomat, satu siung bawang, dan setengah gelas sayuran. Untuk bumbu, tambahkan setengah sendok teh jintan hitam dan lada, setengah sendok teh garam dan satu setengah gelas air. Campurkan semuanya dan biarkan mendidih selama 12 menit, tiriskan dan nikmati selagi hangat.

Nggak usah gengsi, selain harganya lebih murah, buah lokal juga bikin kulit kamu mulus bercahaya. (Ilustrasi: traveleatdrinklikealocal.blogspot.co.id)

Buah-buahan
Buah-buahan memang terbukti memiliki banyak manfaat untuk membuat Anda tetap awet muda. Selain memiliki banyak serat, mengkonsumsi buah saat sarapan juga dapat meningkatkan vitamin C pada tubuh Anda. Buah-buahan yang cocok dikonsumsi saat sarapan adalah jambu biji, jeruk, stroberi, pepaya dan nanas.

Konsumsi oatmeal setiap hari untuk menjaga tubuh tetap sehat

Oatmeal
Sarapan penuh serat yang perlu Anda konsumsi adalah oatmeal. Makanan ini akan membuat Anda tetap berenergi dan tahan dari pagi hingga siang hari. Oatmeal juga mengandung karbohidrat yang akan memberikan tenaga dengan cara yang sehat. Cara pengolahannya juga mudah dan cocok untuk semua rasa.

Roti gandum
Mengkonsumsi roti pada saat sarapan sangat baik untuk memenuhi nutrisi pada pagi hari. Usahakan pilih roti gandum yang memiliki banyak serat baik sehingga dapat menjadikan pencernaan Anda tetap sehat. Selain itu, mengkonsumsi roti juga dapat disandingkan dengan sarapan lainnya seperti sup ataupun buah.

Kandungan gula alami dan protein yang terdapat dalam yoghurt dapat membuat tubuh lebih segar. Terlebih jika Anda mengkonsumsi yoghurt dingin. Selain itu, probiotik bakteri dalam yoghurt bermanfaat untuk sistem pencernaan. (huffingtonpost.com)

Yogurt
Salah satu makanan super saat sarapan yang akan membuat Anda tetap awet muda adalah yogurt. Produk olahan susu ini memiliki banyak protein yang dapat menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Yogurt juga bisa dikonsumsi dengan menambahkan beberapa buah dan sayuran untuk menjaga kesehatan dan tampil lebih muda.