Sukses

Wisata Akhir Pekan Hemat dan Bahagia ala Warkop DKI Reborn

Masih belum move on dari Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, Anda bisa mencoba berwisata ke beberapa lokasi ini

Liputan6.com, Jakarta DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 membuktikan jika film ini menyentuh segala generasi dan kembali mengulang masa kejayaannya. Belum sebulan diputar di bioskop, film yang diperankan Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro sudah mendapatkan dua Rekor MURI sebagai film dengan penonton terbanyak dalam sehari dan tercepat memperoleh 1-3 juta penonton.

Bagi Anda yang sudah menonton dan masih terbawa euforia, mengapa tidak mencoba berwisata ala Dono, Kasino, Indro lewat beberapa kegiatan yang menyerempet adegan syuting. Mumpung sedang akhir pekan, ada banyak spot yang bisa dikunjungi, apalagi bisa dijangkau tanpa banyak mengeluarkan biaya.

Berikut ini tiga aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mengisi akhir pekan sekaligus bernostalgia kembali dengan Warkop DKI Reborn karya Anggy Umbara ini. Selamat mencoba!

Keliling Jakarta Naik Transjakarta

Pasca Lebaran, keramaian penumpang bus Trans Jakarta masih belum padat, Jakarta, Rabu (13/7). Hal ini disebabkan masih belum normalnya aktivitas perkantoran usai libur Lebaran. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Masih ingat adegan mobil kapasitas lima orang tapi saat pintu dibuka yang turun belasan orang? Cuma ada di 'film Dono' alias 'Dono banget'. Adegan kocak yang tak terlupakan itu kembali menjadi salah satu scene di film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1.

Mengambil lokasi ikonik kota Jakarta yaitu jalur busway. Bagi Anda yang ingin berkeliling Ibu Kota Jakarta secara ekonomis, bisa mencoba wisata naik Transjakarta. Cukup bayar sekali, Anda sudah bisa menjelajah Jakarta.

Taman Kota

Warga memancing di Taman Situ Lembang, Jakarta, (25/8). Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI menyebutkan total luas RTH di Jakarta sekitar 9,98 persen, padahal luas ideal RTH suatu kota adalah 30 persen dari luas wilayah. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Taman tak bisa dipisahkan sebagai lokasi wajib pengambilan gambar film Warkop DKI, termasuk yang diperankan Abimana, Vino, dan Tora. Salah satu taman paling favorit sejak dulu dan kini adalah Situ Lembang yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat.

Di tengah semrawutnya Jakarta, ruang hijau terbuka bisa menjadi pilihan untuk berlibur di akhir pekan. Berbagai aktivitas seperti jalan sore atau wisata kuliner bisa Anda nikmati di taman tanpa dikenakan biaya masuk alias gratis.

China Town

Glodok, konon berasal dari kata grojok. istilah untuk menyebut bebunyian yang berhubungan dengan air.
Selain Jakarta, pengambilan gambar film yang disutradarai Anggy Umbara ini juga menyambangi Malaysia. Yang paling menarik adalah lokasi syuting yang didominasi warna merah di sebuah kawasan China Town.

Tak perlu jauh-jauh ke Malaysia untuk melihat geliat semarak Pecinan. Jakarta juga mempunya komplek Chinatown di daerah Petak 0 Glodok atau Pasar Lama di Tangerang. Jika ingin merasakan suasana meriah, Anda bisa datang saat perayaan Imlek atau Cap Go Meh yang pasti ramai dan disesaki warna merah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini