Sukses

Trip Keren: Jelajah Sumba, dari Pedalaman hingga Pesisir

Ikuti perjalanan Trip Keren menyusuri Pulau Sumba yang memiliki padang savana luas dengan beragam keindahan di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Pulau Sumba yang secara administrasi masuk dalam kawasan Provinsi Nusa Tenggara Timur terkenal dengan pemandangan padang savananya yang memukau. Pulau Sumba juga menjadi habitat asli bagi sekawanan kuda Sandelwood.

Masyarakat di pedalaman Sumba kini tengah mengembangkan energi alternatif menggunakan kincir angin untuk memenuhi kebutuhan listrik. Kincir angin di padang savana yang luas menjadi pemandangan alam menarik yang bisa Anda saksikan jika berkunjung ke tempat ini.

Bagi Anda yang gemar kuliner laut, Pasar Waingapu yang ada di kawasan pesisir Sumba menjadi lokasi yang tepat untuk berburu beragam kuliner lezat. Ikan segar hasil tangkapan nelayan bisa langsung dipilih untuk diolah sesuai selera. Pasar Waingapu dan pelabuhannya tak pernah sepi dari aktivitas wisatawan maupun nelayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.