Sukses

6 Tips Rahasia dari Pramugari Ketika Traveling dengan Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan dengan pesawat terbang terkadang membuat beberapa orang merasa tertekan. Duduk disamping orang asing, tidak berbicara satu sama lain dalam waktu yang lama tentu akan membuat sebagian orang dilanda kebosanan. Jika tidak bisa dikendalikan, bisa jadi hal tersebut akan memicu pada stres ringan. Simak 6 tip rahasia dari pramugari ketika traveling dengan pesawat terbang agar perjalanan Anda lebih menyenangkan.

Namun, semua gangguan dan kendala seperti itu ternyata bisa diakali dengan mengikuti beberapa tip dari seorang pramugari yang telah bertugas selama empat tahun. Ia membagikan tip dan trik bagaimana agar membuat perjalanan Anda dengan pesawat terbang lebih menyenangkan dari biasanya, seperti dilansir dari oyster.com (8/6/2016).

Naik ke pesawat paling akhir agar bisa mendapatkan kursi kosong di sebelah tempat duduk Anda.

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan penumpang pada pramugari adalah jika pesawat penuh, apakah masih ada tersedia tempat duduk ekstra di pesawat. Jawaban dari pramugari tentu saja adalah Anda tetap harus menunggu sampai semua penumpang pesawat naik, pintu telah ditutup, dan pesawat tengah bersiap ke landasan pacu, sebelum Anda bisa pindah ke tempat duduk dengan baris yang kosong.

Namun, hal ini harus diingat untuk tidak disalahgunakan. Memperlambat keberangkatan pesawat memiliki konsekuensi kerugian ribuan dollar. Jika Anda sengaja bermalas-malasan untuk boarding, maka petugas tidak akan kompromi lagi untuk menutup pintu dan meninggalkan Anda tertinggal. Jadi, pastikan posisi Anda tepat berada di antrian terakhir untuk mendapatkan ekstra tempat duduk di pesawat.

Hindari duduk di dekat sekat agar tidak duduk berdampingan dengan bayi.

Untuk beberapa maskapai penerbangan tertentu biasanya memiliki sekat tertentu. Selain berfungsi untuk memisahkan antara kelas bisnis dan kelas ekonomi, sekat ini juga bisa digunakan untuk orang tua yang membawa anak kecil dalam pesawat terbang. Tentu saja duduk di dekat bayi harus memahami resiko berisik dan mau bersahabat dengan tangisan hingga rengekan anak kecil. Jika Anda kurang nyaman dengan situasi tersebut, hindari duduk dekat area sekat ini.

Duduklah paling belakang untuk mendapatkan pelayanan lebih.

Pada umumnya penumpang pesawat lebih banyak memilih duduk di area paling depan pesawat terbang. Hal tersebut bertujuan agar bisa keluar lebih awal dan bisa memilih makanan dengan menu yang diinginkan pada giliran pertama. Namun, pramugari memahami bahwa penumpang yang duduk paling belakang biasanya akan mendapatkan pelayanan yang lebih diperhatikan, meskipun terkadang tak bisa memilih makanan favorit.

Hindari duduk di samping jendela agar tidak cepat kedinginan.

Melihat pemandangan dengan jelas dari samping jendela memang menjadi pengalaman yang paling menyenangkan dan tak terlupakan. Namun Anda perlu ingat bahwa dalam kondisi tertentu suhu di dalam kabin pesawat akan semakin menurun terutama di atas ketinggian 35,000 kaki. Jika tidak ingin kedinginan sepanjang perjalanan dan lebih mudah beranjak ke toilet, sebaiknya Anda tidak memilih tempat duduk di samping jendela pesawat terbang.

Kemas barang-barang dengan baik dan ringkas agar tidak terkena biaya tambahan.

Sebaiknya Anda benar-benar membawa barang-barang yang Anda butuhkan saja. Sementara barang-barang yang bisa dibeli di tempat tujuan seperti alat mandi dan sabun pencuci pakaian tidak dibawa dan di kemas dalam koper. Sisihkan barang-barang tersebut karena Anda masih bisa mendapatkannya dengan mudah di tempat tujuan. Pikirkan kembali untuk membeli oleh-oleh dengan bobot yang tidak ringan. Hal ini dapat mengurangi risiko dari biaya ekstra kelebihan beban di dalam koper.

Subscribe Newsletter dari layanan penerbangan untuk mendapatkan informasi upgrade kelas penerbangan.

Ketika semua kursi ekonomi sudah dipesan, namun masih ada kursi di kelas bisnis, biasanya maskapai penerbangan akan memberikan informasi upgrade terutama bagi Anda yang kerap solo traveling. Jangan lupa untuk subscibe newsletter maskapai penerbangan favorit Anda untuk mendapatkan tawaran menarik dari mereka.

Subscribe newsletter dari Reservasi.com agar mendapatkan info terbaru harga tiket pesawat promo untuk mudik. Manfaatkan promo mudik dengan Kode Promo LIPFLIGHT75 untuk mendapatkan potongan tiket sebesar Rp 75.000,- yang dapat digunakan untuk semua penerbangan.

(Reservasi.com)