Sukses

Indonesian Fashion Chamber, Wadah Baru Pelaku Mode Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Pelaku mode di Indonesia memiliki wadah baru. Indonesian Fashion Chamber (IFC) resmi didirikan pada Rabu (16/12/2015) di Jakarta. Dalam peresmian tersebut, pengurus IFC juga sekaligus dilantik.

National Chairman IFC Ali Charisma mengatakan, IFC merupakan wadah yang bertujuan memperkuat fondasi industri fesyen di Indonesia. Ini juga ikut mendukung pemerintah yang bercita-cita menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat mode dunia.

"Jika ingin menjadi pusat mode dunia, Indonesia, artinya ujung tombaknya adalah pelaku industrinya. Wadah ini bertujuan untuk memperkuat setiap pelaku industri ini," kata Ali dalam peresmian IFC.

Selain berfokus untuk memfasilitasi desainer dan pengusaha bidang mode yang terkait, IFC juga memperkuat fondasi untuk kemajuan fesyen Indonesia di kancah internasional. Ali menjelaskan, IFC memiliki pengurus yang fokus mengurus pengembangan ke dalam negeri dan luar negeri.

Saat diresmikan, IFC terdiri dari 11 chapter atau unit di setiap kota, antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Padang, Makassar, Pontianak, dan Banda Aceh. Diharapkan, setelah resmi didirikan, IFC akan terus berkembang merambah kota-kota lainnya di Indonesia. (Uno/Ibo)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6