Sukses

Tips Liburan Hemat Saat Natal

Memiliki dana terbatas? Jangan takut. Anda tetap bisa berlibur ke luar negeri saat natal dengan beberapa tips liburan hemat ini.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pilihan liburan natal dan tahun baru adalah pergi ke luar negeri. Tidak masalah jika Anda memang memiliki uang yang cukup banyak untuk mengunjungi tempat manapun yang disukai. Tetapi tidak demikian bagi Anda yang memiliki uang yang terbatas.

Tetapi jangan khawatir. Meskipun uang Anda terbatas, bukan berarti Anda tidak bisa berlibur ke luar negeri dan bersenang-senang. Ada beberapa tips yang layak Anda coba untuk liburan natal dan tahun baru tahun ini.

Beberapa tips berikut akan cukup membantu menekan pengeluaran Anda. Bahkan, mungkin juga pada saat pulang Anda masih bisa membawa oleh-oleh dari uang sisa liburan.

Berikut tips ilburan hemat tersebut seperti yang dikutip dari The Vine pada Selasa (16/12/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Tike untuk Tengah Pekan

1. Pesan tiket pesawat untuk tengah pekan

Penerbangan biasanya lebih murah pada hari Selasa sampai Kamis. Jadi, jika Anda memiliki waktu yang fleksibel untuk jalan-jalan, pesanlah tiket pada hari tersebut.

2.Bandingkan Harga

Paket Round-the-World (atau beberapa maskapai penerbangan menyebutnya Multi-City) menawarkan perjalanan yang kadang lebih murah jika dibanding dengan perjalanan biasa. Pertimbangkanlah pilihan ini, jika memang tiket
Round-the-World lebih murah, mengapa tidak dicoba?

3. Pilih lokasi liburan yang tidak biasa

Sebagian besar tempat wisata akan lebih mahal pada musim liburan. Karena itu, dengan memilih lokasi yang tidak terkenal, atau tidak terlalu mewah, atau yang tidak biasa seperti ke Thailand, Kamboja atau India bisa menjadi pilihan yang baik dibanding ke Eropa, misalnya. Meskipun begitu, tentu Anda harus memiliki informasi yang cukup baik tentang tempat liburan yang tidak biasa tersebut.

3 dari 3 halaman

Pilihlah Akomodasi Alternatif

4. Pilihlah akomodasi alternatif

Ada banyak pilihan akomodasi saat ini yang dapat Anda pilih sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Misalnya, dibanding menginap di hotel mewah, Anda dapat memilih untuk menginap di penginapan biasa. Memang akan berbeda dalam segi fasilitas, tetapi justru bisa menambah pengalaman Anda, bukan? 

5. Jangan belanja berlebihan

Saat liburan, tempat wisata dimanapun akan lebih banyak dipenuhi dengan barang-barang yang bisa Anda beli untuk oleh-oleh. Dengan kondisi seperti itu, maka pasti ada keinginan untuk membelinya, bahkan secara berlebihan. Agar liburan Anda hemat, jangan pernah terlalu tergoda untuk membeli semua oleh-oleh itu. Cukup satu atau dua oleh-oleh untuk pasangan sudah cukup.

Demikian tips liburan hemat saat natal. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini