Sukses

Pembocor Dokumen Rahasia, Julian Assange, akan Jadi Model Fesyen

Pembocor dokumen rahasia, Julian Assange, akan ber-catwalk di sebuah fashion show pada masa London Fashion Week

Liputan6.com, London Julian Assange, pendiri WikiLeaks yang adalah website berisi dokumen-dokumen rahasia negara, akan menjadi model dari rancangan-rancangan terbaru Ben Westwood, anak Vivienne Westwood.

 

Seperti dilansir dari Sydney Morning Herald, Sabtu (28/6/2014), acara ini akan berlangsung di tempat tinggal Assange saat ini, yakni Kedutaan Besar Ecuador di London. Diisukan bahwa tamu-tamu selebriti, salah satunya George Clooney di mana tunangannya merupakan pengacara tim pembela Assange, akan hadir pada acara yang diselenggarakan di masa London Fashion Week, September 2014.

 

“Inti acara ini adalah untuk memberi dukungan pada Julian Assange,” ucap Ben. Berbeda dari rumor yang beredar, Karya-karya Ben tak terinsiprasi dari kasus Julian Assange. Melainkan dari kecintaannya pada kegiatan kamping, olahraga outdoor, serta peran yang dimainkan Clint Eastwood di film `The Good, The Bad, and The Ugly`.

 

Ide untuk melibatkan Assange dalam show ini datang setelah Ben berbicara dengan PR Assange, Richard Hillgrove, mengenai kasus yang dihadapi Assange. “Saya belum pernah berbicara dengan Assange, tapi sangat ingin hal itu terjadi. Sunnguh lucu bagaimana semua ini berjalan. Pemberitaan tentang hal ini sudah ada sebelum hal tersebut terjadi. Saya rasa dia tak punya alasan untuk menolak tawaran ini. Ia butuh publisitas untuk kasusnya,” komentar Ben.

 

Fashion show tersebut bukan bagian resmi dari London Fashion Week namun merupakan acara yang turut menyemarakkan event fesyen besar di London itu. Ben berharap dengan show tersebut, yang ia ingin agar dapat disiarkan secara langsung melalui internet, kasus Assange lebih diperhatikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.