Sukses

Es Krim Bersinar Dalam Gelap Seharga Rp 3,6 Juta

Liputan6.com, London Es Krim merupakan santapan penutup yang enak dan lezat, selain itu es krim juga dapat menghilangkan stress. Bagi Anda penggemar es krim, jangan lewatkan es krim unik berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Selasa (3/6/2014), seorang pengusaha es krim bernama Charlie Francis yang mememiliki perusahaan es krim 'Lick Me I’m Delicious' berhasil menciptakan es krim yang dapat bersinar dalam gelap dengan menggunakan protein ubur-ubur.

Charlie memanfaatkan sifat neon yang ada pada ubur-ubur untuk mengembangkan camilan unik yang dapat bercahaya dalam gelap. Setelah membaca penelitian mengenai ubur-ubur dan dibantu bersama ilmuwan dari negara Cina, lelaki ini kemudian melakukan penelitian mengenai protein ubur-ubur yang akan bersinar jika mengalami suatu reaksi kimia.

Es krim ini akan mengeluarkan cahaya dalam gelap jika campuran protein ubur-ubur yang terkandung dalam es krim dijilat oleh lidah si pemakan es krim. Lidah si pemakan es krim ini akan membuat pH dalam protein es krim meningkatkan tingkat pH es krim dan menjadikannya bersinar dalam gelap.

Hal ini terjadi karena protein ubur-ubur akan bereaksi dengan panas mulut sehingga setiap dijilat maka es krim ini akan mengeluarkan cahaya cerah.

Untuk bisa mencicipi satu skoop es krim seberat 2 gram, Anda harus merogoh kocek seharga 200 poundsterling atau sekitar Rp 3,6 juta. Menurut Charlie untuk mendapatkan ubur-ubur saja harganya jauh lebih mahal dari emas. Jadi inilah hal yang menyebabkan mengapa harga es krim ini sangat tinggi.

Lebih lanjut, ongkos untuk membuat satu scoop es krim ini saja menghabiskan biaya sebesar 140 poundsterling atau sekitar 2,5 juta rupiah.