Sukses

Nagoro, Desa di Jepang yang Dihuni Para Boneka

Pulau Shikoku di Jepang memiliki penduduk yang semuanya boneka. Boneka tersebut adalah karya tangan dari seniman bernama Ayano Tsukimi.

Liputan6.com, Shikoku Umumnya sebuah desa dihuni oleh para penduduk dengan berbagai macam profesi dan berbagai macam usia. Namun berbeda dengan desa yang berikut yang ada di Jepang.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Selasa (20/5/2014), jika Anda sedang melakukan kunjungan wisata ke Jepang, sempatkanlah mampir ke desa unik yang penduduknya terdiri dari boneka.

Desa dengan yang penghuninya boneka ini adalah campur tangan dari seorang seniman bernama Ayano Tsukimi. Ia mencoba ‘mengisi’ kembali desanya yang sudah jarang ditinggali manusia dengan boneka-boneka buatan tangannya sendiri selama beberapa tahun lalu.

Mulai dari hobinya membuat boneka sendiri, ia pun kemudian mulai menciptakan berbagai karakter berdasarkan orang-orang asli yang dulu dikenalnya dan diletakkan di berbagai tempat dalam desa tersebut.

Sementara itu, desa Nagoro yang terletak di pulau Shikoku Jepang ini hanya mempunyai 37 orang penduduk karena sebagian besar penduduknya telah pindah ke kota untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. Sedih melihat keadaan desanya sekarang, Ayano pun memulai proses pembuatan boneka-boneka tersebut.

Walaupun tak sedikit yang bilang hobinya ini sedikit mengerikan karena boneka hasil buatannya sangat mirip dengan orang asli, Ayano tak peduli dan telah membuat sekitar 350 buah boneka untuk desa ini. Mulai dari boneka nenek, anak-anak, dan lainnya ia taruh di tempat-tempat yang membuatnya ingat akan keadaan desanya yang indah dulu.

Lebih lanjut, Ayano mengaku ia memang sengaja membuat boneka yang dapat bercampur dengan pemandangan agar terlihat lebih bagus dan indah pemandangannya.

“Aku menganggap boneka-boneka ini seperti anakku sendiri. Walaupun mereka tak bilang langsung, beberapa orang pasti mengira ini mengerikan karena terlihat mirip dengan sosok manusia asli,” tuturnya. (Ars)

 

Berikut tampilan desa Nagoro di pulau Shikoku Jepang yang dihuni oleh boneka:

Foto: http: Unusualplaces.org

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.