Sukses

Serunya Perang Air di Songkran Festival

Songkran festival yang diadakan setiap tanggal 13 - 15 April ini menandai permulaan tahun matahari dan musim panas di Thailand.

Liputan6.com, Thailand Jika Anda mengunjungi Thailand di bulan April, jangan lupa untuk ikut serta pada salah satu festival paling menarik yaitu Songkran festival atau festival tahun baru Thailand.

Seperti yang dilansir dari Songkran2014.com, Senin (14/4/2014), tahun ini, Songkran Festival berlangsung pada 13 hingga 15 April.

Secara tradisional, masyarakat Thailand merayakan Songkran dengan mengunjungi kuil dan menyiramkan air ke satu sama lain sebagai permohonan keberuntungan untuk tahun yang baru.

Selain itu Songkran dapat juga dirayakan dengan pesta dan perang air, dimana penduduk kota akan saling menyiramkan air ke satu sama lain di sepanjang jalan. Songkran sendiri merupakan festival paling populer di Thailand, yang menandai permulaan tahun matahari dan musim panas di negara tersebut.

Sementara itu perayaan ini telah berkembang menjadi pesta air nasional dan pesta besar yang juga diikuti oleh wisatawan asing yang ingin merasakan kemeriahan festival ini.

Lebih lanjut, Songkran bukan hanya sebuah festival yang mengedepankan soal betapa menyenangkannya dan serunya bermain air namun Songkran festival juga ingin mengajarkan ke banyak orang tentang makna iman juga rasa hormat. Di Thailand sendiri penduduk pribuminya terkenal sebagai penduduk yang paling ramah dan hormat.

Festival yang juga dikenal dengan nama Water Festival ini setiap tahunnya berhasil menjaring banyak turis asing. Berdasarkan data Departemen Pariwisata Thailand, tahun 2013 lalu, Songkran Festival berhasil menarik sekitar 2,2 juta kunjungan turis asing ke Thailand. Tahun ini, jumlahnya diperkirakan naik sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.