Sukses

One Way Arus Balik 2023, Volume Kendaraan di Gerbang Tol Gandulan Pemalang Naik 40 Persen

Peningkatan volume kendaraan terjadi di gerbang tol Gandulan, Pemalang, Jawa Tengah pada arus balik lebaran 2023, Senin (24/4/2023)

Liputan6.com, Pemalang - Peningkatan volume kendaraan terjadi di Gerbang Tol Gandulan, Pemalang, Jawa Tengah pada arus balik lebaran 2023, Senin (24/4/2023).

Mulai Senin pula, kepolisian menerapkan rekayasa one way arus balik mengantisipasi kemacetan di jalan tol utara Jawa ini.

Berdasarkan data yang didapat dari Pemalang Batang Toll Road (PBTR), Senin pagi (24/4/2023), jumlah kendaraan yang masuk melalui gerbang Tol Gandulan pemalang mengalami kenaikan cukup signifikan.

“Kendaraan yang masuk gerbang Tol Gandulan Pemalang tercatat sejumlah 2.341 kendaraan,” kata Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, dalam keterangan tertulisnya.

"Namun arus kendaraan masih terpantau normal lancar, dan tidak ada penumpukan yang cukup berarti,” imbuh Kapolres Pemalang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sterilisasi dan Penyekatan

Sebelum diterapkannya kebijakan rekayasa lalu lintas one way arus balik, Senin (24/4/2023), Polres Pemalang melakukan sterilisasi ruas jalan tol dengan melakukan penyekatan kendaraan yang akan masuk ke exit Tol Gandulan Pemalang mulai pukul 12.00 WIB sampai 14.45 WIB.

Yovan mengatakan, petugas gabungan melakukan penyekatan kendaraan yang akan masuk ke Exit Tol di depan Pos Terpadu Gandulan Pemalang.

“Setelah selesainya sterilisasi selama dua jam lebih, Exit Tol kembali dibuka dan One Way arus balik dari Gerbang Tol Kalikangkung menuju ke Jakarta dimulai,” ucap dia.

Yovan juga menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat Kabupaten Pemalang yang akan berangkat kembali ke Jakarta.

“Sebelum berangkat, saya harap para pemudik mengecek kembali kondisi mesin kendaraannya, serta mengisi full BBM agar nantinya tidak terjebak antrean panjang,” kata Kapolres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.