Sukses

Quraish Shihab: Saat Berdoa Mendesaklah Sambil Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara manusia berkomunikasi dengan Allah adalah lewat doa. Lewat doa, niscaya permintaan setiap hambanya akan dikabulkan. Hal ini diungkap Cendekiawan Muslim Quraish Shihab lewat tausiah dalam program "Cahaya Hati Ramadan".

"Allah berfirman tidak akan memperdulikan kamu, jika kamu tidak berdoa. Namun, Allah berjanji dengan berdoa kepada Ku, Niscaya akan Ku-kabulkan doamu," kata Quraish Shihab. 

Dalam tausiahnya, Quraish Shihab juga mengungkapkan ada mereka yang berdoa, namun tidak dinilai Tuhan berdoa. Hal itu bisa dikatakan karena tidak tulus dan tidak serius saat tengah menyampaikan permintaan doanya.

"Karenanya berdoalah. Bahkan mendesaklah kita berdoa sambil mendekatkan diri kepada Allah. Itu sebabnya doa-doa yang disebut dalam Al-Quran pada umumnya tidak menggunakam kata wahai. Karna wahai mensyaratkan jauh," ucap Pendiri Pusat Studi Al'Quran tersebut. 

"Rasakanlan kedekatan Allah ketika berdoa. Insya Allah doa kita dikabulkan oleh-Nya. Amin," tutup Quraish Shihab. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.