Sukses

Foto Selfie Wali Kota Muslim London Saat Rayakan Idul Fitri

Sadiq mem-posting foto dirinya berada di atas panggung berlatarkan ratusan warga London yang merayakan Idul Fitri di Trafalgar Square.

Liputan6.com, London - Ada yang berbeda dengan perayaan Idul Fitri Wali Kota Inggris, Sadiq Khan, pada tahun 2016 ini.

Menyambut hari penuh kemenangan setelah sebulan berpuasa di bulan Ramadan, Sadiq bergabung dengan ribuan orang di Trafalgar Square untuk merayakan hari besar itu bersama.



Seperti dikutip dari Evening Standard, Selasa (12/7/2016), Wali Kota muslim London itu mengunggah foto selfie dari atas panggung, berlatarkan kerumunan orang yang berada di Trafalgar Square.

"Lihat selfie-ku! Warga London dari berbagai kepercayaan dan latar belakang merayakan Idul Fitri bersama di Trafalgar Square," tulis Sadiq dalam akun Twitter-nya.

Ramadan tahun 2016 di London ditandai dengan perayaan di pusat London. Musik, makanan, dan pasar bazar memadati tempat tersebut.

"Ramadan tahun ini merupakan puasa terpanjang selama 30 tahun belakangan. Sungguh menantang dan aku menikmati Ramadan pertamaku sebagai Wali Kota London," kata Sadiq.

"Merupakan suatu kesempatan yang luar bisa dapat menyatukan semua komunitas di London. Itulah arti Ramadan bagiku," ujar Wali Kota itu.

Sadiq juga menyampaikan dalam pidato singkatnya pada saat pembukaan acara, bahwa sangat penting untuk menyatukan semua warga London.

"Jangan sampai kita terpecah belah karena tindakan kriminal seperti yang terjadi di Istanbul," ucap Sadiq kepada warganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.