Sukses

Viral Pengendara Motor Kaget Dicegat Harimau di Tengah Jalan, Bikin Panik

Dua orang ini berpapasan dengan harimau di tengah jalan.

Liputan6.com, Jakarta Harimau merupakan salah satu binatang buas yang ditakuti oleh manusia. Pasalnya, hewan satu ini bisa menyerang secara mudah jika melihat mangsa. Biasanya kamu dapat melihat harimau saat di kebun binatang.

Karena keberadaan harimau sangat langka dan jarang terlihat. Bangkan di alam liar seperti hutan, harimau jarang memunculkan dirinya. Namun hewan liar itu akan berada di lingkungan manusia karena habitat aslinya telah rusak.

Berpapasan dengan harimau di tempat tak terduga pasti akan langsung memacu detak jantung orang yang melihatnya. Perasaan itulah yang mungkin dirasakan dua pria saat asyik berboncengan melewati jalan di pinggir hutan dan bertemu si kucing besar liar ini.

Melalui video yang diunggah akun TikTok @dadi5762, tampak sebuah mobil dan satu motor tengah berada di sebuah jalan. Tanpa pernah direncanakan, dua orang ini berpapasan dengan harimau ketika melintas jalan dekat hutan lindung yang memang menjadi habitat aslinya. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @dadi5762, Senin (6/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengendara Motor Dicegat Harimau

Sebuah video memperlihatkan kejadian menarik sekaligus menegangkan yang menimpa dua pria sedang asyik motoran. Mereka tidak menyangka mendadak bertemu dengan seekor harimau berukuran besar sedang menyeberang jalan raya di pinggir hutan.

Tampak direkam dari dalam mobilnya, sehingga ia tidak merasa khawatir diserang harimau. Namun, tiba-tiba muncul pemotor yang sedang berboncengan dari sisi sebelah kiri mobil nyelonong.

Sementara harimau berukuran sangat besar tersebut sudah berjalan menyeberang jalan raya dengan santainya. Mereka pun berhenti bak dicegat oleh harimau. Sepertinya pemotor tersebut tidak tahu kalau mobil yang ada di depannya berhenti karena ada harimau mau menyeberang jalan.

Orang yang naik motor tersebut bergegas menarik tuas rem sekencang-kencangnya karena kaget melihat ada harimau besar tak jauh darinya. Masih dalam kondisi panik dan ketakutan, pemotor tersebut memundurkan kendaraannya dengan sekuat tenaga sebelum menggeber motornya dengan kencang.

 

3 dari 3 halaman

Beruntungnya Tidak Diserang Harimau

Beruntung, nyawa pemotor dan orang yang naik dalam mobil selamat karena harimau liar tersebut tidak menyerang mereka. Hanya saja, harimau itu sempat mengamati pergerakan pemotor.

Tidak diketahui pasti di mana lokasi video itu diambil. Namun, banyak yang menduga jalan dekat hutan yang ada harimaunya itu di India. Video itu pun viral dan menuai berbagai komentar warganet.

"Untung udah kenyang itu harimau." komentar salah satu warganet.

"untung yg di bonceng ga panik turun dri motor lari..." komentar salah satu warganet.

"ngajak kenalan kok malah lari." komentar salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.