Sukses

Upaya Meghan Markle agar Bisa Lahiran Normal

Seperti calon ibunya, Meghan Markle pun ingin melahirkan secara normal. Istri Pangeran Harry ini pun sudah mempersiapan beragam hal bila melahirkan normal. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle menyiapkan beragam cara bila ia nanti melahirkan secara normal. Diperkirakan buah cintanya dengan Pangeran Harry di sekitar April 2019.

Menurut majalah Vanity Fair, Duchess of Sussex tengah mempersiapkan persalinannya dengan berbagai cara holistik, termasuk menggunakan akupunktur, mempraktikkan teknik kelahiran alami, dan meminta layanan doula (pendamping persalinan).

Selain itu, Ross Barr, seorang ahli akupunktur yang dikenal memiliki banyak klien selebritas juga disebut-sebut membantunya.

"Meghan telah menjalani sesi akupunktur secara teratur untuk membantunya bersantai dan rileks. Sangat bagus untuk sirkulasi darah dan meningkatkan aliran darah ke rahim. Dia berencana untuk menggunakan akupunktur hingga batas waktunya," kata sebuah sumber kepada Vanity Fair.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar hypnobirthing

Meghan juga mempelajari teknik metode hypnobirthing. Yakni sebuah metode persalinan menggunakan hipnosis agar ibu merasa rileks dan nyaman selama melahirkan.

Menurut majalah Grazia, hypnobirthing bahkan bisa mengurangi rasa nyeri selama persalinan tanpa obat-obatan. Tak hanya itu, teknik ini bahkan bisa mengurangi risiko baby blues (depresi pascamelahirkan).

Tentu saja, semua persiapan ini, tidak menjamin bahwa kelahiran Meghan akan berjalan sesuai rencana. "Saya pikir apa yang harus kita ingat adalah bahwa mereka hanya manusia," kata Duncan Larcombe, reporter kerajaan Inggris, seperti dikutip Prevention.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.