Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

7 Manfaat Mengejutkan Saat Wanita Capai Orgasme

Liputan6.com, Jakarta Tiap pasangan yang berhubungan intim ingin mencapai orgasme. Rangsangan berupa sentuhan dari pasangan dan penetrasi yang dilakukan membuat wanita makin orgasme. Jika rangsangan yang dilakukan berhasil memicu gairah, wanita bisa mencapai beberapa kali orgasme.

Efek positif orgasme ternyata bermanfaat bagi tubuh wanita. Berikut ini efek positif, wanita harus lebih banyak orgasme, sebagaimana dikutip dari laman Alternet, Kamis (23/2/2017).

1. Menenangkan stres

Saat Anda berhubungan seks di tengah-tengah kemarahan hati yang melanda, tiba-tiba Anda akan merasa lebih baik. Itu terjadi karena orgasme wanita dapat meringankan beban stres yang besar.

Ketika Anda orgasme, tubuh melepaskan oksitosin--hormon anti-stres--ke dalam aliran darah. Oksitosin merangsang perasaan hangat dan relaksasi.

Bahkan pada tahun 2000, pendidik seks, Dr Carol Rinkleib Ellison yang mewawancarai 2.632 wanita berusia antara 23 tahun dan 90 tahun menemukan, 39 persen dari mereka melakukan masturbasi untuk lebih santai.

2. Mengurangi kecemasan

Ketika Anda orgasme, amygdala--bagian dari otak yang terlibat dengan emosi seperti rasa takut dan kecemasan--menunjukkan penurunan emosi sehingga membuat rasa cemas berkurang.

2 dari 3 halaman

Melawan insomnia

3. Melawan insomnia

Dr Ellison melakukan penelitian pada 1.866 wanita. Hasilnya, 32 persen dari mereka melakukan masturbasi agar tidur lebih baik.

4. Meredakan sakit

Jika Anda sedang sakit kepala dan nyeri setelah operasi atau melahirkan, obat untuk meredakan sakit adalah orgasme.

Orgasme adalah obat penghilang rasa sakit yang kuat. Oksitosin, zat kimia alami dalam tubuh melonjak sebelum dan selama klimaks bersama dengan beberapa senyawa lain seperti endorfin.

5. Menjaga bagian tubuh tetap sehat

Orgasme yang stabil membantu bagian tubuh wanita tetap sehat. Ketika Anda mencapai big O, darah akan mengalir ke jaringan genital sehingga menjaga jaringan genital tetap luwes.

Untuk mencapai hal ini, Anda harus mengalami orgasme setidaknya sekali dalam seminggu.

3 dari 3 halaman

Menjaga kalori pembakaran

6. Menjaga kalori pembakaran

Seks dapat membakar kalori. Dalam 30 menit bercinta, Anda bisa membakar hingga 200 kalori, terlebih lagi bila Anda mencapai orgasme.

7. Hidup lebih lama

Howard S. Friedman, penulis The Longevity Project: Surprising Discoveries for Health and Long Life, mengutip penelitian dari psikolog Lewis Terman--pada tahun 1941 mempelajari kehidupan seks dari 1.500 pasangan California.

Ia mencatat frekuensi orgasme wanita dan 20 tahun kemudian mempelajari kematian mereka. Lewis menemukan, mereka yang memiliki lebih banyak orgasme mampu hidup lebih lama.