Sukses

Mau Langsing? Hindari Gorengan

Makanan yang harus dihindari ketika jalani pola diet sehat adalah makanan yang memiliki kadar lemak atau nutrisi tertentu terlalu banyak

Liputan6.com, Jakarta Nutrition and Health Science Executive dari Nutrifood Research Center Mochammad Aldis mengatakan, ketika ingin menerapkan pola diet yang sehat, tentu makanan yang harus dihindari adalah makanan yang memiliki kadar lemak atau nutrisi tertentu yang terlalu banyak.

"Misal kentang goreng atau gorengan yang kandungan lemaknya sangat tinggi dan tidak memiliki kandungan gizi penyeimbang yang lain," kata Aldis saat berkunjung ke Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, ditulis Kamis (13/8/2015)

Tentu, masakan seperti inilah yang harus dihindari ketika seseorang ingin memulai pola diet yang sehat. Dan jangan lupa diimbangi juga dengan olahraga.

Aldis menekankan, mengurangi porsi makan bukan berarti memangkas sama sekali asupan yang sebenarnya penting untuk tubuh kita. Lebih baik, lemak, karbohidrat, dan protein tetap terpenuhi. Tentu dalam jumlah yang tidak berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini