Sukses

452 Jemaah Haji Asal Sulawesi Utara Mendarat dengan Selamat di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah haji kloter 12 telah tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Mereka tiba pagi tadi pukul 06.00 Wita setelah tuntas menunaikan ibadah haji selama 42 hari.

Menurut General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus ET Gandeguai, ada 452 jemaah haji dari kloter 12 berangkat dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Mereka, kata Minggu, menggunakan pesawat Boeing 737 Charter Flight Lion Air nomor penerbangan JT 3940 dan JT 3771.

"Hari ini para jemaah haji kloter 12 diberangkatkan dari debarkasi Balikpapan untuk kembali ke Sulut dengan dua penerbangan charter dan telah mendarat dengan selamat pada pukul 05.50 Wita dan pesawat kedua pukul 06.40 Wita," ujar Minggus, seperti dilansir Antara, Senin (24/9/2018).

Suasana haru dan rasa syukur keluarga menyambut kedatangan jemaah haji kloter 12 yang berasal dari daerah Manado, Bitung, Sitaro, Tomohon, dan sekitarnya tersebut.

"Persiapan sudah kami lakukan untuk menyambut kepulangan para jamaah Haji, sebelumnya telah dilakukan rapat terkait persiapan ini dengan pihak airlines, panitia haji, serta instansi terkait. Bersyukur seluruh proses kepulangan berjalan dengan lancar, keluarga penjemput pun tertib menunggu di depan pintu kedatangan," jelas Minggus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Rasa Syukur

Kedatangan jemaah haji disambut Kepala Kantor Departemen Agama Kota Manado Irwan Musa, Pemandu Haji Daerah, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), serta perwakilan dari Pemerintah Kota Manado dan Provinsi Sulut.

"Syukur Alhamdulillah, jemaah haji dari Manado dan sekitarnya hari ini kembali dengan selamat dan seluruhnya sehat," kata Irwan.

Sementara itu, Ketua jemaah haji kloter 12 Saleh menyampaikan, ibadah haji berjalan lancar, baik selama di perjalanan dan Tanah Suci.

"Seluruh jemaah kembali dengan selamat," tutur Saleh.

Saleh menyampaikan harapannya semoga seluruh haji yang kembali dapat menjadi haji mabrur dan membagikan kebaikan bagi sesama.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jemaah Haji Barito Kuala Tiba di Kampung Halaman
Artikel Selanjutnya
Tugas Selesai, Ini Hasil Evaluasi Panitia Ibadah Haji Khusus