Sukses

8.052 Jemaah Haji Asal Palembang Sudah Tiba di Tanah Air

Kedatangan jemaah haji embarkasi Palembang, Sumatera Selatan, rata-rata pada malam hari atau dini hari.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 8.052 orang jemaah haji embarkasi Palembang, Sumatera Selatan, sudah tiba di Tanah Air. Jumlah ini setelah kedatangan jemaah haji kelompok terbang (kloter) 18 pada Jumat, 21 September 2018 malam.

Humas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumsel Saefudin Latief mengatakan, embarkasi Palembang memberangkatkan 19 kloter pada musim haji 2018 ini.

"Masing-masing kloter rata-rata berjumlah 445 orang jemaah, ditambah lima petugas," ujar Saefudin, seperti dilansir Antara, Senin (24/9/2018).

Dia memaparkan, dari 19 kloter itu, tiga di antaranya berasal dari jemaah haji Bangka Belitung. Saefudin bersyukur semua prosesnya berjalan lancar.

"Pemulangan jemaah embarkasi Palembang itu berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan yang berarti," ucapnya.

Memang, ucap Saefudin, kedatangan jemaah haji itu rata-rata pada malam hari atau dini hari. Namun, kata dia, walaupun demikian, kedatangan jemaah haji tersebut tetap disambut pejabat Kanwil Kementerian Agama Sumsel.

"Hal ini karena kedatangan jemaah haji tersebut tetap disambut secara serimonial sama saat pemberangkatan lalu," kata Saefudin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menginap di Asrama Haji

Saefudin mengatakan, sebelum jemaah haji pulang ke rumah masing-masing, mereka harus masuk asrama terlebih dahulu.

"Bahkan, bagi jemaah yang ingin bermalam, panitia menyiapkan kamar di asrama haji dengan fasilitas lengkap tersebut," tuturnya.

Saefudin berharap, jemaah haji bisa menjadi haji yang mabrur.

"Jemaah embarkasi Palembang itu diharapkan menjadi haji mabrur seperti harapan bersama," jelas Saefudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.