Sukses

Tak Hanya Lepas Kepulangan, Menag Lukman Juga Hadiri Pencucian Kakbah

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan melakukan beberapa agenda selama di Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bertolak ke Arab Saudi pada Minggu, 23 September 2018. Lukman akan berada di Arab Saudi selama lima hari dengan beberapa agenda kedinasan.

Menurut jadwal kunjungan yang diterbitkan Kementerian Agama, Lukman take off dari Jakarta pukul 11.00 WIB dan akan tiba di Jeddah pada 18.35 waktu Arab Saudi (WAS).

Setelah rehat sejenak di Jeddah, Lukman akan menuju ke Makkah pada Senin (24/9/2018) dini hari dan siangnya menggelar rapat penyelenggaraan haji.

Kepala Daker Airport Arsyad Hidayat yang akan mengikuti rapat bersama Lukman menjelaskan beberapa materi rapat dan agenda kunjungan Menag selama di Arab Saudi.

"Rapat akan membahas update pemulangan jemaah haji, data jemaah yang masih dirawat di RS Arab Saudi, dan penjajagan awal sewa akomodasi untuk haji tahun depan," ujar Arsyad di Madinah, seperti dikutip dari laman www.haji.kemenag.go.id.

Dia juga menuturkan tentang rencana Lukman menghadiri undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk menyaksikan proses pencucian Kakbah.

"Hari Selasa pagi Pak Menteri menghadiri pencucian Kakbah dan sorenya langsung ke Madinah," terang Arsyad.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda di Madinah

Arsyad memaparkan, ada dua agenda yang akan dilakukan Lukman selama di Madinah. Pada Selasa, 25 September 2018 sore, kata dia, Lukman akan melepas pemulangan kloter JKG-63 dari Bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz (PMAA) Madinah.

Sedangkan pada Rabu, 26 September 2018, ujar Arsyad, Menag Lukman akan melakukan rapat evaluasi pemulangan jemaah bersama Daker Madinah dan Daker Airport.

"Kami sudah siapkan seremonial pemulangan jemaah haji kloter terakhir di Bandara Madinah sekaligus ada acara serah terima penghargaan kepada imigrasi Arab Saudi dari Pak Menteri," paparnya.

Menurut Arsyad, setelah memimpin rapat evaluasi pemulangan jemaah haji dari Madinah, Menag Lukman akan menuju Jeddah untuk kembali ke Tanah Air.

Jadwal take off dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pukul 19.05 WAS dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada Kamis, 27 September 2018 pukul 09.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.