Sukses

Insiden Penembakan Terjadi di New York Times Square, 3 Orang Terluka

Insiden penembakan yang terjadi di Times Square mengakibatkan tiga orang korban luka termasuk seorang anak perempuan.

Liputan6.com, New York - Aksi penembakan terjadi di Times Square New York hingga melukai dua wanita dan seorang anak perempuan berusia empat tahun.

Pihak polisi AS masih menyelidikin insiden penembakan tersebut. 

Mengutip Channel News Asia, Minggu (9/5/2021), insiden itu terjadi sebelum jam 5 sore (Minggu, jam 4 pagi, waktu Jakarta), di persimpangan 7th Avenue dan 44th Street, kata juru bicara NYPD kepada AFP.

Ketiga korban dirawat di rumah sakit di Manhattan, dan nyawa mereka tidak dalam bahaya, tambahnya.

Belum ada penangkapan yang dilakukan, dan polisi mengatakan "penyelidikan masih berlangsung", tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Times Square Jadi Sasaran Kejahatan

Semenjak pandemi COVID-19, Times Square, salah satu tempat wisata di New York telah berubah total sejak semua bioskop ditutup pada Maret 2020.

Menurut laporan baru-baru ini oleh Times Square Alliance, asosiasi bisnis lingkungan, daerah tersebut mencatat 25 kejahatan kekerasan pada kuartal pertama 2021, naik dari 17 pada periode yang sama tahun 2020.

Pada akhir Maret lalu, sebuah video penyerangan terhadap seorang wanita tua keturunan Asia mengejutkan lingkungan tersebut.

Seorang pria dengan catatan kriminal, yang tinggal di sebuah hotel dekat Times Square yang telah menjadi pusat penerimaan tunawisma, ditangkap dan didakwa.

Rencananya, area tersebut akan mulai dibuka kembali pada 14 September, dan walikota New York, Bill de Blasio, baru-baru ini mengumumkan kampanye besar untuk menghidupkan kembali pariwisata mulai Juni.

Penembakan di New York meningkat tajam sejak musim panas 2020 dan protes terhadap kekerasan polisi setelah kematian George Floyd di Minneapolis, data resmi menunjukkan.

Kejahatan secara umum meningkat 30 persen selama periode yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.