Sukses

Rekan Kerja Positif COVID-19, Presiden Panama Laurentino Cortizo Isolasi Mandiri

Presiden Panama, Laurentino Cortizo menjalani isolasi diri setelah rekan kerja dekatnya dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Panama City- Presiden Panama Laurentino Cortizo mulai menjalani isolasi diri setelah rekan kerja dekatnya dinyatakan positif COVID-19.

Dilansir US News, Selasa (3/11/2020), kabar tersebut disampaikan oleh Kantor Kepresidenan Panama pada 2 November 2020. Namun, mereka tidak merinci nama atau posisi rekan kerja presiden yang terinfeksi COVID-19 tersebut. 

Pihak Kepresidenan Panama mengatakan bahwa Presiden Cortizo telah melakukan tes COVID-19 sebanyak dua kali dan keduanya berujung negatif. 

Selain itu, Presiden Cortizo juga akan terus melakukan isolasi mandiri "sampai ia melakukan tes lagi dalam beberapa hari kedepan", tulis Kantor Kepresidenan Panama di Twitter.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkontak dengan Orang Positif COVID-19, Dirjen WHO Jalani Karantina Mandiri

Pengumuman Presiden Cortizo yang menjalani isolasi mandiri menambahkan deretan pemimpin dunia yang melakukan hal sama karena berkontak dekat dengan seseorang yang positif COVID-19.

Dikutip dari Channel News Asia, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus juga mengumumkan pada 1 November 2020 akan menjalani karantina mandiri setelah berkontak dengan seseorang yang dites positif COVID-19.

"Saya telah diidentifikasi sebagai kontak dari seseorang yang dites positif # COVID19," tulis Tedros Ghebreyesus di Twitter.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya tidak mengalami gejala COVID-19 dan tetap akan menjalani karantina mandiri sambil bekerja dari rumah.

"Saya baik-baik saja dan tanpa gejala, tetapi akan melakukan karantina mandiri dalam beberapa hari mendatang, sejalan dengan protokol @WHO, dan bekerja dari rumah," terangnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.