Sukses

Pasukan Turki Bombardir Tentara Suriah di Idlib

Liputan6.com, Jakarta Pasukan Turki kembali membombardir posisi tentara Suriah. Turki menyerang wilayah pinggiran barat Provinsi Idlib, Suriah barat laut, pada Sabtu 22 Februari waktu setempat.

Serangan artileri itu dilancarkan pasukan Turki yang ditempatkan di perbatasan Suriah-Turki dan menargetkan area-area di wilayah pinggiran barat Provinsi Idlib, kata Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah, seperti dilansir Xinhua, Minggu (23/2/2020).

Kelompok pemberontak yang didukung Turki juga menembak jatuh sebuah pesawat pengintai di Jabal al-Zawiyeh, wilayah pinggiran selatan Idlib, imbuh observatorium yang bermarkas di Inggris tersebut.

Di sisi lain, sejumlah pesawat tempur milik Suriah dan Rusia melancarkan sekitar 75 serangan artileri ke daerah-daerah yang diduduki pemberontak di Jabal al-Zawiyeh.

 

2 dari 3 halaman

Turki Kerahkan 7.400 Tentara

Sebelumnya pada hari yang sama, pihak observatorium mengatakan sebanyak 2.700 kendaraan militer Turki telah dikirim ke Suriah dalam 19 hari terakhir sebagai bagian dari taktik Ankara untuk mengirimkan peralatan militer ke Idlib dan Provinsi Aleppo di Suriah utara.

Selain itu, lebih dari 7.400 tentara Turki dikerahkan di Idlib dan Aleppo pada periode yang sama, tambah observatorium tersebut.

Pengerahan tentara dan kendaraan militer Turki itu dilakukan sebagai bagian dari rencana untuk menghentikan pergerakan tentara Suriah di wilayah pinggiran Provinsi Idlib, yang menjadi benteng utama terakhir kelompok pemberontak di Suriah.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading