Sukses

Empat Pendaki Jepang Hilang di Gunung McKinley

Empat pendaki gunung berkebangsaan Jepang hilang di Gunung McKinley di Alaska. Mereka bagian dari tim yang mendaki gunung berketinggian 6194 meter itu.

Liputan6.com, Alaska: Empat orang pendaki gunung berkebangsaan Jepang hilang di Gunung McKinley di Alaska, Amerika Serikat. Keempat pendaki tersebut dinyatakan hilang pada Rabu, dalam pendakian di puncak gunung tertinggi di Amerika Utara usai terjadi longsor.

Menurut informasi dari US National Park Service, seperti diwartakan laman NHK, Ahad (17/6),tim beranggotakan lima orang pendaki asal Jepang sedang mendaki gunung berketinggian 6.194 meter itu pada Rabu. Ketika itu terjadi longsor di ketinggian sekitar 3.600 meter dan menyapu tim pendaki.

Seorang korban berusia 69 tahun, yakni Hitoshi Ogi, berhasil menyelamatkan diri setelah jatuh ke jurang dan mendaki ke luar jurang. Kemudian, Ogi berhasil tiba di base camp pendaki dan melaporkan kecelakaan itu kepada petugas.

Hingga saat ini, upaya pencarian dan penyelamatan untuk mencari keempat pendaki yang hilang masih dilakukan. Namun upaya tersebut sedikit terhambat akibat hujan salju dan angin kencang di wilayah pencarian tersebut.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini