Sukses

Top 3: Waspada Risiko yang Mengintai Jika Bunuh Ular Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Akhir-akhir ini fenomena penemuan ular banyak terjadi di berbagai daerah. Seperti penemuan puluhan ekor anak kobra menggegerkan warga perumahan Royal Citayam Residence.

Bukan hanya di Citayam, teror kobra juga terjadi di Kabupaten Jember, Jawa Timur dan Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Berita ini menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat, 13 Desember 2019.

Informasi menarik lainnya mengenai pengakuan miris dari korban budak seks tentara Jepang di China. Dokumen-dokumen zaman Perang Dunia ke-2 mengungkap adanya permintaan tentara Jepang agar pemerintahnya menyediakan satu budak seks untuk 70 prajurit.

Tak kalah menarik, berita ketiga datang dari Warga Bougainville yang setuju merdeka dari Papua Nugini. Hal ini disetujui oleh warga sebanyak 98 persen. 

Simak ketiga artikel menarik kanal Global Liputan6.com edisi Jumat, 13 Desember 2019:

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 3 Risiko Mengintai Bila Membunuh Ular

Penemuan puluhan ekor anak ular kobra menggegerkan warga perumahan Royal Citayam Residence, Dusun Susukan, Kecamatan Citayam, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bukan hanya di Citayam, teror kobra juga terjadi di Kabupaten Jember, Jawa Timur dan Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ular kerap ditemukan di permukiman warga lantaran habitatnya mulai terancam. Selain itu, banyaknya tikus di perumahan memicu ular-ular datang untuk memangsanya.

Namun, jangan sekali-sekali membunuh ular saat menemukannya. Sebab, ada tiga risiko yang dapat terjadi bila membunuh ular.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Pengakuan Miris Korban Budak Seks Tentara Jepang di China

Dokumen-dokumen zaman Perang Dunia ke-2 mengungkap adanya permintaan tentara Jepang agar pemerintahnya menyediakan satu budak seks untuk 70 prajurit. Ada 23 dokumen yang dikumpulkan Sekretariat Kabinet Jepang antara April 2017 dan Maret 2019, termasuk 13 kiriman rahasia dari konsulat Jepang di China ke Kementerian Luar Negeri di Tokyo pada 1938.

Laporan Kyodo menunjukkan satu kabar dari konsul jenderal Jinan, China, kepada menteri luar negeri yang mengatakan invasi Jepang telah menyebabkan lonjakan prostitusi di daerah itu, dengan 101 geisha dari Jepang, 110 wanita penghibur dari Jepang, dan 228 wanita penghibur dari Korea.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 98 Persen Warga Bougainville Setuju Merdeka dari Papua Nugini

Kepulauan Bougainville di Pasifik Selatan akan jadi negara termuda dunia, jika parlemen Papua Nugini menerima hasil referendum, yang menjadi bagian kesepakatan perdamaian untuk mengakhiri konflik bertahun-tahun.

Warga di Kepulauan Bougainville di Pasifik Selatan dengan mayoritas sangat besar memilih opsi kemerdekaan dari Papua Nugini, menurut hasil referendum yang dirilis hari Rabu, 11 Desember 2019.

Baca selengkapnya... 

 

Reporter: Jihan Fairuzzia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.