Sukses

Lomba 70 Tahun Diplomatik RI - Rusia Berhadiah ke Moskow, Ini Pemenangnya

Indonesia dan Rusia akan merayakan 70 tahun hubungan diplomatik pada 2020 mendatang. Dalam rangka tersebut digelar sejumlah perlombaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2020 mendatang, Indonesia dan Rusia akan merayakan 70 tahun hubungan diplomatik.

Sebagai salah satu bentuk perayaan, Kedutaan Rusia di Jakarta telah menyelenggarakan lomba untuk membuat esai dan logo dengan tema peringatan 70 tahun itu.

Kedutaan Rusia membuat dan menyebarkan kontes ini lewat media sosial mereka, dan bahkan mereka juga ikut mengundang orang-orang Indonesia yang berada di Rusia.

Pada kontes itu, kedutaan telah menentukan pemenang untuk masing-masing kategori lomba, di mana mereka mendapatkan hadiah berupa tiket pesawat ke Ibu Kota Rusia yaitu Moskow.

Pemenang lomba esai terbaik adalah Rafly Aditya Nurdhani, menerima tiket Jakarta-Moscow-Jakarta dari maskapai Thai Airways dengan masa berlaku sampai 15 Desember 2019, demikian seperti dikutip dari situs resmi Kedutaan Rusia di Jakarta indonesia.mid.ru.

Sementara pemenang kedua, Monica Jesusia, menerima tiket Denpasar-Moscow-Denpasar dari maskapai Rossiya Airlines dengan masa berlaku sampai 15 Desember 2019.

Pemenang perlombaan desain logo terbaik 70 tahun hubungan diplomatik Rusia-Indonesia adalah Udhy Mozal. Ia menerima tiket Jakarta-Moscow-Jakarta dari maskapai Thai Airways dengan masa berlaku sampai 15 Desember, 2019.

Kandidat terbaik lain dari dua kategori lomba juga akan mendapatkan hadiah yang tak kalah menarik.

"Semua logo dan esai sangat bagus, kami bahkan mengalami kesulitan untuk bisa menentukan siapa pemenangnya," kata Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila G Vorobieva di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

"Terlihat dari sini bahwa banyak orang yang benar-benar berusaha untuk mewujudkan impiannya." Tambah Lyudmila.

Nantinya, kedutaan akan menyelenggarakan seremoni penghargaan formal kepada pemenang pada 17 September 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Ada Konser dan Pameran Foto

Selain itu pada 11 September 2019, Kedutaan Rusia di Indonesia juga akan mengadakan konser yang dihadiri oleh seorang gitaris dari Rusia yang terkenal --sebagai bagian dari perayaan 70 tahun hubungan diplomatik RI - Rusia.

Konser ini akan dilaksanakan di Pusat Kebudayaan Kedutaan Rusia di Indonesia, tepatnya di Jalan Diponegoro No 12.

Ada pula penyelenggaran pameran foto yang diambil oleh seorang pria Rusia yang bepergian dan mengabadikan momen di Indonesia.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini