Sukses

Pernikahan Putri Eugenie Mendongkrak Rating Televisi Inggris

Liputan6.com, London - Upacara pernikahan dalam keluarga Kerajaan Inggris berlangsung lagi. Kali ini, digelar oleh Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. Upacara pernikahan mereka membuahkan rating tinggi di dunia televisi Inggris.

ITV melaporkan pada Sabtu, 13 Oktober 2018, pihaknya berhasil meraih tambahan sekitar 2,1 juta pemirsa selama program pagi harinya yang meliput langsung upacara pernikahan pada Jumat, 12 Oktober 2018 di Kastil Windsor, demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Senin (15/10/2018).

ITV adalah satu-satunya penyiar Inggris yang meliput seluruh upacara perkawinan langsung dari Kapel St. George.

Pesaing ITV, BBC, dan Sky News menyiarkan potongan-potongan video dari perkawinan dan kerumunan orang yang memadati jalan-jalan di luar Windsor Castle.

BBC menimbulkan kehebohan akibat kesalahan judul dengan menyebut "beautiful breasts" Putri Eugenie, padahal seharusnya adalah "beautiful dress" ketika menayangkan Eugenie yang sedang menaiki tangga kapel. Menurut BBC itu adalah kesalahan voice recognition system atau sistem pengenalan suara yang dipakainya.

Eugenie adalah putri kedua Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, dan cucu dari Ratu Elizabeth II. Dia berada pada urutan 9 takhta Kerajaan Inggris.

Ada sekitar 850 orang penting yang masuk ke daftar utama tamu undangan dalam Royal Wedding tersebut. Angka ini jauh lebih besar daripada pernikahan Duke dan Duchess of Sussex. Banyaknya tamu undangan karena banyak teman-teman Putri Eugenie dan Jack yang berasal dari kalangan artis.

Dengan demikian, mereka membutuhkan gereja yang besar untuk menampung seluruh tamu. Para tamu di upacara itu disambut oleh paduan suara Royal Philharmonic Orchestra dan Andrea Bocelli.

 

Simak video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Kenakan Gaun Cantik di Pernikahan, Putri Eugenie Perlihatkan Luka di Punggung

Putri Eugenie telah menggelar upacara pernikahan dengan kekasihnya, Jack Brooksbank, di kapel St. George, Windsor Castle, Jumat (12/10/2018) waktu setempat. Pernikahan ini dihadiri oleh keluarga besar Kerajaan Inggris.

Di hari bahagianya, Putri Eugenie mengenakan gaun lengan panjang dari desainer Peter Pilotto yang terbuka pada bagian punggung. Tak seperti Kate Midleton dan Meghan Markle saat jadi pengantin, Putri Eugenie memilih tidak mengenakan veil.

Agaknya keputusan untuk tidak memakai veil seperti pengantin pada umumnya memiliki alasan tersendiri. Putri Eugenie ingin mengekspos bekas luka di bagian punggungnya. Luka tersebut adalah bekas operasi skoliosis atau kelainan tulang belakang yang pernah dijalaninya saat kecil.

Melansir CNN Style, Sabtu (13/10/2018), sebelum menikah, Putri Eugenie telah mengisyaratkan desain gaun pengantinnya dalam siaran wawancara di ITV. Saat itu, ia berbicara tentang betapa pentingnya mengubah konsep orang tentang kecantikan.

"Saya pikir kita bisa mengubah konsep tentang kecantikan. Kita bisa menunjukkan kepada orang-orang bekas luka itu, dan saya pikir itu adalah hal yang sangat istimewa," katanya dalam acara tersebut.

Selain itu, anak bungsu dari pasangan Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson ini juga ingin memberi penghormatan kepada orang-orang yang juga menderita skoliosis seperti dirinya.

Suhu Ekstrem Bekukan Air Terjun di China

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Penampilan Meghan Markle di Pernikahan Putri Eugenie Mirip Ibu Hamil
Artikel Selanjutnya
Ada Jurnalis Hilang, Pengusaha Inggris Tangguhkan Hubungan ke Arab Saudi