Sukses

Ribuan Ikan di Kolam Spa Mati, Dikira Diracun Tapi Ternyata...

Ribuan ikan di sebuah fish spa mati. Awalnya pemilik layanan itu mengira binatang itu diracun, tapi ternyata tidak.

Liputan6.com, Guangdong - Ribuan ikan di sebuah fish spa di Guangdong, China, mati. Pemilik layanan itu awalnya mengira seseorang telah meracuni binatang tersebut, tetapi akhirnya ia tahu penyebab sesungguhnya dari rekaman CCTV.

Seperti dikutip dari Asia One, Rabu (23/5/2018), diduga kuat seorang pelanggan pria buang air kecil di kolam spa ikan tersebut.

Menurut media Lianhe Wanbao, pelanggan itu mengunjungi outlet tersebut dengan seorang teman. Keduanya mencelupkan kaki mereka di kolam spa ikan kemudian tertidur.

Mereka tidur sekitar lima menit. Saat terbangun, pria itu mendapati ikan-ikan di dekatnya mengambang ke atas.

Tanpa permisi, keduanya kemudian meninggalkan tempat itu.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Kencing

Pemilik spa ikan itu mengatakan bahwa rekaman CCTV itu menangkap ada 'busa dan gelembung' aneh di air tepat di bawah pria itu. Seperti bekas seseorang usai kencing.

Atas dasar rekaman tersebut, pemilik spa menuntut pria tersebut US$6.417 atau setara Rp 90 juta untuk penggantian kerusakan yang menyebabkan ribuan ikan mati. Tetapi pelanggan itu menolak membayarnya.

"Bagaimana saya tahu bahwa ikan itu sangat rapuh? Saya hanya tidak bisa mengontrol kandung kemih," kilah pria yang tak disebutkan identitasnya itu.

Pria itu malah menuduh pemilik spa ikan atas kasus pemerasan. Pemilik fish spa itu akhirnya menelepon polisi untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Ikan