Sukses

Ledakan Misterius Terjadi di Dekat Kedutaan India di Nepal

Ledakan misterius yang terjadi menyebabkan kerusakan pada dinding bangunan kedutaan India di Nepal.

Liputan6.com, Biratnagar - Ledakan terjadi di sebuah area dekat kantor Kedutaan India di Kota Biratnagar, Nepal. Insiden yang berlangsung tiba-tiba ini menyebabkan kerusakan pada dinding bangunan di sekitarnya.

Perwakilan aparat, Arun Kumar BC mengatakan, ledakan itu terjadi tadi malam di belakang gedung kedutaan India. 

Pihak kepolisian mengatakan, aparat sedang melakukan penyelidikan, untuk mencari tahu siapa yang memicu ledakan itu, demikian dikutip dari India Today, Selasa (17/4/2018).

Petugas menduga bahwa kader dari kelompok politik lokal ada di belakang insiden ledakan itu. Kelompok itu sebelumnya menggelar demo di lokasi yang tak jauh dari tempat kejadian.

Biratnagar adalah Ibu Kota industri Nepal, letaknya 6 kilometer di utara perbatasan Bihar.

Usia insiden itu terjadi, pihak keamanan diperintahkan menjaga lebih ketat kantor kedubes India .

Kantor tersebut bukan yang permanen. Sifatnya sementara, didirikan saat banjir melanda Nepal dan Bihar utara, dan terus digunakan sejak itu.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 20.20 waktu setempat, menyebabkan lubang di dinding kompleks. Tidak ada seorang pun di kantor kedutaan India pada saat kejadian.

Reporter: Farah Fuadona

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.