Sukses

Gempa 5,7 SR Guncang Jepang, 3 Orang Luka-Luka

Sebanyak tiga orang dilaporkan mengalami luka ringan, serta sejumlah bangunan dan jalan turut rusak dalam gempa 5,7 SR yang mengguncang Jepang.

Liputan6.com, Hiroshima - Gempa bumi mengguncang Jepang barat pada Senin (9/4/2018) pagi. Sebanyak tiga orang dilaporkan mengalami luka ringan, serta sejumlah bangunan dan jalan turut rusak akibat peristiwa itu.

Menurut laporan kantor berita Jepang Kyodo, Japan Meteorological Agency (JMA) melaporkan bahwa gempa bumi tersebut berkekuatan 6,1 skala Richter. Sementara itu United States Geological Service Survey (USGS) menyebut kekuatannya sebesar 5,7 SR.

Dikutip dari Asia One, Senin (9/4/2018), lindu itu mengguncang Pulau Honshu bagian barat, yang berjarak 96 km dari Hiroshima.

Kyodo melaporkan sekitar 100 rumah terputus dari saluran air dan 50 lainnya mengalami pemadaman listrik akibat lindu yang mengguncang Jepang itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Akan Ada Gempa Susulan

Dalam konferensi pers, seorang pejabat JMA mengatakan bahwa kawasan tersebut kemungkinan akan mengalami guncangan lebih lanjut selama tiga minggu ke depan, khususnya dalam dua atau tiga hari mendatang.

Jepang merupakan negara yang terletak di Ring of Fire, di mana di wilayah tersebut banyak tercatat letusan gunung berapi dan gempa bumi.

Pada 11 Maret 2011 Jepang diguncang gempa hebat yang berpusat di Samudra Pasifik dengan kekuatan 9 SR. Dalam peristiwa itu, tsunami hebat melanda Jepang dan menelan ribuan nyawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.