Sukses

Kemunculan Gajah Pincang Mencari Makan Bikin Warga India Prihatin

Seorang warga mengatakan seekor gajah pincang terlihat di sebuah kampung tengah mencari makan sepekan terakhir.

Liputan6.com, Karnataka - Warga di Karnataka, barat daya India prihatin melihat seekor gajah melintasi kampung mereka dalam kondisi pincang. Kaki kiri binatang berbelalai panjang itu ditekuk dan sepertinya terlihat sakit.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (3/7/2017), penduduk setempat kemudian meminta petugas Dinas Kehutanan untuk menemukannya dan membawa binatang malang itu ke dokter hewan untuk perawatan.

Pengusaha C K Sharieff mengatakan bahwa gajah tersebut telah terlihat di daerah tersebut selama seminggu terakhir untuk mencari makanan.

"Gajah itu kesakitan. Lengannya sangat parah dan butuh bantuan secepatnya.
Tidak jelas bagaimana gajah tersebut mengalami luka di kakinya," ujar C K Sharieff.

Distrik Kodagu di negara bagian Karnataka, yang merupakan habitat alami gajah Asiatik, telah mengalami beberapa kasus kemalangan yang menimpa hewan bertubuh besar itu.

Dua minggu yang lalu, seekor gajah di daerah tersebut mati setelah menderita luka di kakinya. Beberapa hari kemudian enam lainnya terbunuh setelah tersengat listrik.

Departemen kehutanan mengatakan bahwa mereka telah mengirim staf ke daerah tersebut untuk menemukan gajah yang terluka.

Berikut ini rekaman saat si gajah pincang melintas di kampung:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.