Sukses

Tak Disangka, 8 Selebritas Ini Ternyata Kembar

Liputan6.com, Jakarta - Ingatkah Anda dengan film animasi Despicable Me karya Pierre Coffin dan Chris Renaud? Sebuah film yang menceritakan makhluk kecil berwarna kuning yang sangat berisik. Bagi sebagian orang, film animasi ini sudah memiliki tempat di hati para penggemarnya.

Tingkahnya yang lucu serta menggemaskan membuat cerita ini menjadi salah satu film animasi terlaris. Melalui seri ketiganya yang berjudul Despicable Me 3, para penonton dibuat kaget.

Pasalnya, bukan hanya aksi lucu dari tokoh utama Gru, namun hadir pula saudara kembar yang bernama Dru.

Dru dikenal memiliki rambut lebih banyak dibandingkan saudara kandungnya. Selain itu, ia juga memiliki kepribadian yang jauh lebih ceria.

Meski begitu, pasangan ini menjadi tokoh yang menarik perhatian penonton berkat tingkahnya.

Tak hanya kisah Gru dan Dru yang memiliki saudara kembar, beberapa selebriti dunia juga memiliki saudara kembar. Tak banyak masyarakat yang mengetahui hal tersebut, mereka tak menyangka tokoh idolanya memiliki saudara yang ternyata memiliki paras yang serupa.

Seperti dilansir dari laman BBC, Rabu (21/6/2017) berikut 8 artis dunia yang memiliki saudara kembar:

2 dari 9 halaman

1. Scarlett dan Hunter Johansson

Scarlett Johansson adalah salah satu artis Hollywood yang sangat terkenal. Wanita asal New York, Amerika Serikat ini lahir pada 22 November 1984. Sederet film terkenal sempat ia mainkan seperti Lost in Translation, Vicky Cristina Barcelona dan Captain America.

Ayahnya yang bernama Karsten Johansson adalah seorang arsitek yang kelahiran Denmark.

Scarlett Johansson (Dailymail)

Tak ada yang menyangka, jika wanita berparas cantik ini memiliki saudara kembar. Bukan wanita namun seorang pria bernama Hunter Johansson.

Pria berbadan tinggi itu sempat terlihat bersama Scarlett di karpet merah dalam sebuah perhelatan.

Pada tahun 2008, keduanya sempat menghabiskan waktu bersama untuk acara amal dan membantu kampanye politik Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang berhasil menduduki kursi nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut.

3 dari 9 halaman

2. Vin Diesel dan Paul Vincent

Aksi Vin Diesel dalam film Fast and Farious memukau banyak penggemar setianya. Pria bertubuh kekar ini semakin melebarkan sayap dalam dunia perfilman setelah memerankan tokoh Dominic Toretto.

Vin Diesel

The Fast and the Furious merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2001. Film yang disutradarai oleh Rob Cohen ini juga dibintangi oleh Paul Walker, Michelle Rodriguez, dan Jordana Brewster.

Tetapi siapa sangka, aktor berkepala plontos itu punya kembaran. Namanya Paul Vincent. Namun kembarannya ini memiliki rambut yang tebal. Aktor bersuara berat itu juga mempunyai dua saudara lagi yaitu Tim dan Samantha.

4 dari 9 halaman

3. Kiefer dan Rachel Sutherland

Kiefer William Frederick Dempsey George Rufus Sutherland adalah aktor berkebangsaan Inggris yang lahir di London pada 21 Desember 1968.

Sukses di dunia perfilman, Kiefer memperoleh penghargaan Emmy Award berkat aktingnya. Aktor berparas tampan ini mulai dikenal oleh khalayak ramai saat muncul pertama kali di tahun 1983.

Memangnya, apa sih yang bikin Freddie Prinze Jr. begitu kesal pada Kiefer Sutherland?

Kiefer Sutherland yang juga dikenal sebagai sutradara film ternyata mempunyai seorang kembaran. Ia adalah seorang perempuan yang akrab dipanggil Rachel.

Kiefer bertindak sebagai seorang kakak lantaran pada saat proses persalinan ia lahir hanya terpaut 7 menit dari Rachel. Jika kita perhatikan wajah keduanya memang sangat mirip. Masyarakat juga setuju jika wajah Rachel memang mirip dengan Kiefer Sutherland namun dalam versi perempuan.

5 dari 9 halaman

4. Laverne Cox dan M Lamar

Laverne Cox adalah seorang artis berkebangsaan Amerika Serikat yang terkenal setelah membintangi reality show. Ia lahir sebagai laki-laki dan memilih menjadi seorang transgender. Tak hanya dikenal sebagai artis ia juga seorang produser televisi dan pengacara untuk kelompok LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender).

Cox lahir di Alabama sebagai Roderick Leverne Cox. Ia sempat mencatat sejarah pada tahun 2014 ketika menjadi seorang transgender pertama yang dinominasikan untuk penghargaan Emmy Award.

Laverne Cox. (foto: popsugar)

Namun siapa sangka, ia juga memiliki saudara kembar bernama M Lamar yang berprofesi sebagai musisi.

Cox juga pernah mengaku ingin bunuh diri ketika menyadari ia telah menyukai teman laki-lakinya. Saat itu ia diintimidasi selama beberapa tahun karena tak berprilaku layaknya seperti seorang anak laki-laki.

6 dari 9 halaman

5. Ashton dan Michael Kutcher

Pemilik nama asli Christopher Ashton Kutcher yang terkenal lewat film Punk'd dan The Butterfly Effect ini ternyata terlahir kembar.

Ia mempunyai saudara laki-laki kembar bernama Michael Kutcher. Foto mereka diambil ketika masih sangat muda.

Dailymail

Kutcher dan kembarannya dibedakan dari potongan gaya rambutnya. Michael mengalami kelainan pada otak yang menyebabkan tumbuh kembangnya menjadi tidak normal.

"Saudaraku terlahir sebagai penderita cerebral palsy, hal itu mengajari saya untuk menjadi pribadi yang penuh kasih," ujar aktor tampan tersebut

Namun dirinya berhasil membuka akses untuk mencegah terjadinya kelainan ini lewat sebuah penelitian. Sehingga, saudara Asthon Kucher itu telah bebas dari cerebral palsy.

7 dari 9 halaman

6. Linda dan Leslie Hamilton

Linda Carroll Hamilton lahir di Maryland Amerika Serikat pada 26 September 1956.

Wanita berusia 61 ini adalah seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan nominasi Saturn Award, Emmy Award, dan Golden Globe.

Linda Hamilton (Wikipedia)

Dia menjadi terkenal saat bermain di film utamanya seperti The Terminator dan Terminator 2 Judgment Day. Saat bermain dalam film tersebut ia berperan sebagai Sarah Connor. Ternyata ia juga memiliki seorang kembaran bernama Leslie Hamilton.

8 dari 9 halaman

7. Will dan Rupert Young

Lahir di Wokington Inggris pada 20 Januari 1979, Will Young dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu. Namanya dikenal oleh masyarakat luas setelah memenangi ajang pencarian bakat pada tahun 2012.

Kala itu ia mengeluarkan sebuah lagu berjudul Anything Is Possible yang dua minggu setelah dirnya memenangi kontes tersebut.

Will Young (Instagram/@willyoungofficial)

Sebelum terkenal sebagai penyanyi, ia menjalankan aktivitas seperti anak-anak pada umumnya. Will belajar ilmu politik di Universitas of Exeter sebelum akhirnya pindah ke London. Saat pindah ke London ia belajar teater musikal di Arts Educational School.

Setelah kepopulerannya mulai terasa, para penggemar baru mengetahui bahwa artis idolanya ternyata memiliki saudara kembar bernama Rupert Young.

Tak seperti saudaranya, Rupert kerap menghindari dunia showbiz. Tetapi memilih membuat usaha jaket kulit.

9 dari 9 halaman

8. Rami dan Sami Malek

Rami Malek lahir di Los Angeles California, Amerika Serikat. Pria berusia 35 tahun ini memiliki seorang ayah yang bekerja sebagai pemandu wisata di kota Kairo dan ibunya seorang akuntan.

Dimasa kanak-kanak, Malek bersekolah di Notre Dame High School di Sherman Oaks, California. Hingga akhirnya ia berhasil meraih gelar Sarjana Seni di University of Evansville di Indiana pada tahun 2003.

Rami Malek (IMDb)

Malek yang dikenal sebagai seorang aktor ini memiliki seorang saudara kembar identik bernama Sami Malek. Keduanya lahir dengan selisih waktu empat menit. Tak hanya Sami, ia juga memiliki seorang saudara yang berprofesi sebagai dokter.

Meski kembar identik saudara kembar tak turut serta menjadi aktor. Sami lebih memilih menjadi seorang guru.