Sukses

9 Artis Hollywood yang Jadi Korban Tuduhan 'Gila'

Liputan6.com, New York - Teori konspirasi kerap hadir paralel dengan kenyataan yang ditirunya. Misalnya, dugaan bahwa pendaratan di Bulan tidak pernah terjadi. Video detik-detik Neil Armstrong dan Buzz Aldrin menjejak satelit Bumi dituduh sebagai rekaman di studio.

Atau, ada sejumlah alien menyusup dan membaur dengan masyarakat di berbagai penjuru dunia. Ada lagi, tragedi 9/11 disebut-sebut sebagai ulah Mossad. Dan masih banyak lagi.

Kalangan pesohor juga menjadi langganan 'korban' teori konspirasi, mulai dari Putri Diana hingga Justin Bieber dan kalangan Hollywood lainnya.

Dikutip dari Entertainment Weekly pada Rabu (12/10/2016), berikut ini adalah 9 teori konspirasi seputar para pesohor Hollywood:

1. Katy Perry adalah JonBenet Ramsey sedang menyamar

Pada awal 2016, keramain dunia maya berkisar tentang gagasan bahwa Katy Perry bukan terlahir sebagai Katheryn Elizabeth Hudson dari Santa Barbara, California, tapi JonBenet Ramsey dari Atlanta, Georgia.

Singer Katy Perry arrives at the 73rd Golden Globe Awards in Beverly Hills, California January 10, 2016. REUTERS/Mario Anzuoni

Seorang pengguna YouTube menyebarkan video yang mengatakan bahwa Ramsey yang ditengarai meninggal dunia pada 1966 saat berusia 6 tahun sebenarnya berkeliling dunia dengan menggunakan nama Katy Perry.

2. Avril Lavigne sudah meninggal dan diperankan pelakon ganda

Avril Lavigne (Fanpop.com)

Dalam beberapa tahun belakangan, beredar teori konspirasi tentang Avril Lavigne. Para penggemar artis Kanada itu maklum bahwa ia memang beristirahat cukup lama di akhir 2000-an dan beberapa kali mencoba tampil beda dengan selera musik berbeda pula.

Tapi beberapa pihak menduga penyanyi "Sk8er Boi" itu sudah meninggal pada 2003 dan diganti oleh seorang lain yang kemudian melanjutkan karir Lavigne melalui album Goodbye Lullaby (2011) and Avril Lavigne (2013).

3. Tupac Shakur masih hidup dan tinggal di Kuba

Penyanyi rap Tupac Shakur. (ambrosiaforheads.com)

Para penggemar berduka atas meninggalnya Tupac Shakur pada September 1996 karena ditembak hingga tewas di Las Vegas.

Walaupun begitu, sejumlah penggemarnya belum begitu yakin. Merebaklah pertanyaan-pertanyaan tentang penanganan kasus itu.

Para fans juga sering melaporkan memergoki Tupac di Kuba atau melalui foto-foto setelah kematiannya.

2 dari 3 halaman

Pemuja Setan dan Hidup Abadi

4. Taylor Swift dan sekte pemuja setan

Banyak yang menyebutkan Taylor Swift `wanita kejam` hingga serigala berbulu domba (Youtube)

Di kalangan pesohor, penggemar seringkali dimirip-miripkan dengan orang terkenal. Taylor Swift kurang beruntung karena peredaran foto-foto sejak 2010 yang membandingkan dia dengan Zeena LaVey, putri pendiri Gereja Setan, Anton Szander LaVey.

Selain itu, Zeena LaVey pun mendirikan kelompok sendiri bernama Sethian Liberation Movement.

Lebih heboh lagi, ada yang berkesimpulan bahwa Taylor Swift merupakan kloning yang dibuat dari DNA milik LaVey. Padahal, kesamaan mereka hanya pada rambut yang pirang.

5. Keanu Reeves hidup abadi

Keanu Reeves

Coba intip keanuisimmortal.com, bisa dibaca di sana bahwa Keanu Reeves disebut-sebut telah hidup selama 1.000 tahun.

Menurut para penggemar teori konspirasi itu, Reeves dulunya adalah Charlemagne dan Paul Monet, dan akan terus mendaur ulang dirinya ke masa depan.

Pada foto pertama adalah seseorang bernama Paul Monet yang lahir pada tahun 1847.  (Oddee.com)

 Paul Monet lahir pada 1847. Menurut laporan, ia meninggal dengan keadaan yang tidak wajar, dan jasadnya tidak pernah ditemukan.

Lebih aneh lagi, Monet adalah seorang ilmuwan yang beralih profesi menjadi aktor.

Menurut spekulasi, ia berganti karier dari dunia sains karena tidak ingin kemampuannya untuk hidup kekal terungkap.

6. Paul McCartney sudah meninggal dan digantikan pelakon mirip dirinya

Paul McCartney

Mirip dengan teori tentang Avril Lavigne, ada seorang pria lain yang diduga memainkan peran sebagai Paul McCartney.

Paul McCartney disebut-sebut telah meninggal dalam kecelakaan mobil pada 1966 dan digantikan oleh orang yang mirip dan suara yang sama.

Bukti atas kematian McCartney terdiri atas 'petunjuk' ditemukan di antara banyak rekaman The Beatles. Ratusan bukti telah dikutip beberapa kali oleh berbagai macam orang.

3 dari 3 halaman

Setengah Manusia, Setengah Reptil

7. Nicolas Cage hidup pada masa Perang Saudara

Proyek Superman Lives merupakan upaya Tim Burton untuk membawa Nicolas Cage sebagai sang Man of Steel pada film 1990an.

Foto seseorang yang mirip dengan Nicholas Cage dengan cepat menjadi viral ketika penjual e-Bay dengan nama akun Jack_mord melelang foto dari era Perang Saudara Amerika, pada 2011 lalu.

Menurut Mord, foto yang dilelang diperkirakan diambil pada tahun 1870 di Bristol, Tennessee.

Menurut penjual, foto tersebut diambil pada tahun 1870 di Bristol, Tennessee. (Oddee.com)

 

Kepada Metro, Mord mengatakan, "Menurutku itu memang dia. Mungkin dia semacam vampir yang bisa kembali hidup setiap 75 tahun." 

8. Ada banyak Megan Fox

Megan Fox (celebuzz)

Pada akhir 2000-an, beredarlah teori konspirasi internet yang mereka-reka bahwa Megan Fox sudah digandakan beberapa kali dan diduga sebagian merupakan robot.

Para penggemar menduga ia diganti dengan klon oleh studio-studio film. Padahal, hanya satu Megan Fox yang dilahirkan di Tennesse pada 16 Mei 1986.

9. Sebagian Justin Bieber adalah reptil

Sosok Justin Bieber, ikon pop era masa kini. (sumber: pinterest)

Ada kelompok tertentu di kalangan penggemarnya yang yakin bahwa bintang pop Justin Bieber bukan seluruhnya manusia, tapi sebagian dirinya adalah hewan melata.

Bukti yang diajukan adalah video Bieber di ruang sidang Miami pada 2014, ketika matanya memicing sehingga menjadi bukti kemampuan "berganti bentuk selayaknya reptil".