Sukses

Bayangan Aneh Tertangkap Kamera di Ruang ICU Rumah Sakit, Pocong?

Sesosok bayangan terekam kamera mondar-mandir di sebuah ruang ICU di rumah sakit. Asli atau palsu?

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna media sosial digemparkan dengan kejadian aneh yang terjadi di sebuah rumah sakit.

Seperti dikutip dari AsiaOne, Senin (29/5/2017), penampakan terjadi saat seorang pasien yang sedang terbaring di atas ranjangnya terlihat dalam kondisi tak berdaya di ruang ICU.

Dalam rekaman video, terlihat sesosok bayangan berwarna cokelat yang sedang mondar-mandir di pinggir ranjang sang pasien.

Video yang tengah beredar melalui Facebook ini diunggah oleh sebuah akun bernama 'Kumpulan Berbagai Macam Video'. Tidak diketahui siapa pemilik akun Facebook tersebut.

Namun dari berbagai riwayat informasi yang telah dibagikan, akun tersebut kerap kali mengunggah kejadian lucu, menyeramkan, dan tutorial dalam bentuk foto maupun video.

Akun yang bernama Kumpulan Berbagai Macam Video terlihat sudah populer di kalangan pengguna media sosial. Terlihat sudah ada 41.963 pengguna Facebook yang menyukai laman ini.

Kini, video yang tengah menjadi sorotan pengguna media sosial adalah penampakan sesosok bayangan yang terlihat mondar-mandir di pinggir ranjang pasien.

Video itu diunggah pada tanggal 9 Maret 2017. Dalam keterangannya tidak dituliskan secara jelas dimana lokasi rumah sakit tersebut.

Sang pemilik akun hanya menuliskan kalimat singkat di kolom komentar video itu.

"Yang takut jangan nonton, bapak ini lagi dirawat di ruang ICU tpi didatangi pocong...hiii ngeri," tulisnya.

Video ini telah diputar lebih dari 451.000 kali dan dibagikan lebih dari 3.500 kali. Beragam komentar pun juga mengisi kolom komentar. Mulai dari komentar serius hingga komentar yang bernada lucu.

"Minta dilepas tu tali pocongnya jadi keliaran," tulis akun bernama Mechmet'z Kerehore.

"Bukan pocong kali.. tapi malaikat pencabut nyawa udh nungguin," Princess Nia Kurnia, mengemukakan pendapatnya.

" Kalau pocong indo warnanya putih itu kenapa warnanya coklat?," kata Muhamadnoval Noval.

" Liat video nya merinding...ehh pas baca komentar pocongnya malah di bully jadi ngakak," kata Sofi Safaat.

Meski video itu tengah beredar dan menjadi perbincangan netizen, banyak pengguna sosial media Facebook yang mempertanyakan keaslian dari video tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.