Sukses

Hiu Tiba-Tiba Muncul di Perairan Dangkal dan Memangsa Anjing

Seekor anjing berjenis American Staffordshire Terrier dimangsa oleh hiu saat tengah bermain di pantai perairan dangkal Sydney, Australia.

Liputan6.com, Sydney - Seekor anjing berjenis American Staffordshire Terrier dimangsa oleh hiu di pantai perairan dangkal Sydney, Australia.

Menurut Sutherland Shire Council, peristiwa tersebut terjadi saat anjing tersebut tengah bermain dengan pemiliknya di Bonna Point pada minggu kemarin.

"Kami sedang bermain lempar kayu di pantai. Ombaknya jauh di sana, dan hanya ada sedikit area yang dalam," ujar pemilik anjing itu kepada Sydney Morning Herald.

"Kami cukup trauma. Serangannya sangat cepat, hiu itu menariknya ke dalam air," lanjut pemilik anjing yang bernama Nigel.

Anjing bernama Molly itu berada kira-kira lima meter dari kawasan pantai, namun ia tidak terlihat lagi setelah insiden itu.

Seperti dikutip dari BBC, Selasa (28/02/2017), Departemen Industri Primer New South Wales menyarankan warga agar menghindari berenang atau berselancar ketika hari sudah gelap.

Penjaga yang bertugas di pantai Kurnell mengingatkan perenang dan pemilik hewan peliharaan untuk menjauhi pantai.

Mereka juga sudah memasang papan peringatan untuk mengingatkan warga atas serangan hiu.

Insiden tersebut merupakan rentetan terbaru mengenai kemunculan hiu di dekat pantai pada bulan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini