Sukses

Hiu Gigit Kaki Peselancar Hingga Putus di Pantai Australia

Serangan hiu tersebut membuatnya dalam kondisi kritis dan mengakibatkan kakinya putus.

Liputan6.com, Canberra - Seorang peselancar digigit hiu di sebuah pantai di Australia Barat. Serangan tersebut membuatnya dalam kondisi kritis dan mengakibatkan kakinya putus.

Ben Gerring berada di perairan dekat Mandurah, selatan Perth, saat serangan terjadi.

"Serangan hiu itu terjadi pada sekitar pukul 16.00 waktu setempat," demikian dilaporkan Australian Broadcasting Corp (ABC).

Laporan media lokal mengatakan, Gerring sempat disadarkan sebelum dibawa ke rumah sakit. Kini pria 29 tahun itu telah menjalani operasi dan masih dalam kondisi kritis.

"Dia berada jauh di belakang untuk mendapatkan gelombang besar. Salah satu rangkaian gelombang yang muncul sepanjang siang hari itu," tutur Presiden Mandurah Boardriders Club yang juga teman korban, Brian Williams.

"Dia mendayung dari belakang, melintasi suatu gelombang. Dan berikutnya terjadi kepanikan lalu mereka mencoba menyelamatkannya."

"Papan seluncur terbelah dua, yang baru ditemukan adalah bagian ekor papan seluncur itu," kata Williams.

Surf Lifesaving Western Australia dilaporkan telah menerbitkan peringatan hari itu. Mereka menyebut ada spesies hiu yang tidak diketahui, terlihat di daerah sekitar itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini