Sukses

Bocah Ini Tak Sadar Berselancar di Dekat Hiu Ganas

Seorang anak di Australia tak sadar telah berselancar di dekat hiu. Ia baru mengetahui hal itu setelah melihat jepretan ayahnya.

Liputan6.com, Port Stephens - Seorang pria yang memfoto anaknya ketika berselancar, dikejutkan dengan hasil potretnya. Pasalnya ketika mengamati foto tersebut, ia menyadari bahwa seekor hiu berada di dekat sang anak, Eden Hasson.

Kejadian itu berlangsung ketika Chris Hasson sedang berada di Pantai Samurai, Port Stephens, Australia timur pada pekan ini. Tak jauh di bawah anaknya yang sedang berselancar, ia menyadari keberadaan hiu.

"Aku dengan cepat memanggilnya dan membunyikan peluit," ujar Hasson kepada Associated Press seperti dikutip Liputan6.com pada Jumat (27/1/2016).

"Ia melihat sebuah bentuk dalam ombak dan berpikir bahwa itu adalah rumput laut dan merasakan sesuatu bergerak ke atas. Ia merasakan tali di kakinya tersangkut sesuatu tapi ia tak berpikir apa pun hingga melihat fotonya," kata Hasson.

Seorang peneliti di James Cook Unversity, Andrew Chin, mengatakan bahwa kemungkinan itu adalah hiu putih besar berukuran kecil. Meski sebagian besar orang menganggapnya hewan berbahaya, Chin mengatakan bahwa hiu di dalam foto tak terlihat agresif.

"Hiu itu tak sedang mencari mangsa," ujar Chin kepada AP.

Setelah ayahnya memperlihatkan foto tersebut, Eden mengatakan bahwa dirinya lega karena tidak melihat hiu itu ketika sedang berada di air.

"Jika aku sedang berada di ombak dan melihatnya, mungkin aku ketakutan dan terjatuh," ujar Eden.

Namun pengalaman tersebut tak membuat Eden takut beraktivitas di laut. Menurut Sydney Morning Herald, peselancar itu kembali ke laut pada keesokan harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini