Sukses

Kereta Penuh, Pria Ini Nekat Bawa Kursi Sendiri, Duduk ala 'Bos'

Seorang pria dijuluki 'Paman Kursi Beanbag' atas keegoisannya membawa kursi sendiri ke dalam kereta metro yang penuh.

Liputan6.com, Chongqing - Mendapatkan tempat duduk di kereta saat jam sibuk bukan hal yang mudah.  Namun, seorang pria asal China menemukan cara yang nyaman sekaligus egois: membawa kursi sendiri.

Dikutip Daily Mail, Kamis (19/11/2015), penumpang yang kreatif ini ditangkap fotonya sedang duduk santai di kursi model beanbag, berlatar belakang kereta bawah tanah yang penuh. Gaya duduknya pun jadi perbincangan, karena ia terlihat begitu santai, seperti gaya duduk 'bos', ditambah iringan puluhan mata yang iri.

Beberapa menit kemudian, pria ini jatuh tertidur, dan mulai mengorok, menurut salah satu penumpang kereta.

Foto aneh si pria yang disebut "Paman Kursi Beanbag" ditangkap di kota Chongqing, China. Foto kemudian diunggah di situs microblogging, Weibo, oleh pengguna dengan nama 'NB Xiaogangzi' pada hari Minggu 15 November 2015.

Pria pembawa kursi pun dinamakan

Dengan cepat, foto menjadi viral, dengan banyak pengguna mengagumi idenya, sekaligus mengutuknya. Bagaimanapun, banyak yang mengeluh bahwa ia terlalu mengambil banyak tempat di kereta Metro Line 3 yang sibuk. Beberapa bahkan mempertanyakan apakah pria ini semacam penampil seni, atau aktivis yang sedang  membuat pernyataan.

Grup Chongqing's Railway Transport merupakan satu dari pengguna Weibo yang melaporkan foto itu, akun resmi itu bereaksi: "Halo, tidak ada tempat duduk empuk atau tempat tidur di kereta metro saat ini. Kami meminta semua penumpang untuk mematuhi aturan berdiri dan duduk dengan aman."

Pengguna Weibo lainnya dengan nama 'Panpaning' juga menunjukkan keluhannya atas pria yang melanggar peraturan itu, mengatakan: "Ini tindakan cerdik yang tak terduga, namun bagaimana ia bisa berhasil membawa masuk (kursi beanbag) melewati pengecekan keamanan?"

Pengguna ‘Dongfang Qiu Mubai’ menjawab: "sudah jelas dimasukkan tas besar yang diratakan."

Pengguna ketiga menanggapi dengan ringan, menuliskan: "Mungkin saya harus membeli tempat tidur single dari IKEA. Tidak yakin juga sanggup membawanya ke metro."

Dewan transportasi publik hari ini mewanti pada penumpang untuk tidak meniru kelakuan si "Paman Kursi Beanbag", mengatakan bahwa hal itu melanggar peraturan dan regulasi metro, yang melarang penggunaan kursi pribadi di kereta.

Mereka menambahkan bahwa kursi beanbag menjadi 'ketidaknyamanan' bagi penumpang lainnya. (Ikr/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini