Sukses

Tabuhan Bedug Menlu Denmark Membahana di Masjid Istiqlal

Usai diberi 'les singkat' memukul bedug, Menteri Luar Negeri yang juga merangkap sebagai Wakil Perdana Menteri Denmark, langsung mencobanya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri yang juga merangkap sebagai Wakil Perdana Menteri Denmark, Kristian Jensen melakukan lawatan ke 2 tempat ibadah besar di Jakarta, Masjid Istqlal dan Gereja Kathedral.

Lawatan Jensen dimulai di Masjid Istiqlal. Ia didampingi Duta Besar Denmark di untuk Indonesia, Casper Klynge rombongan tersebut tiba sekitar pukul 16.00 WIB.

Disambut oleh beberapa pengurus Masjid, rombongan delegasi Denmark ini langsung dibawa berkeliling masjid paling luas di Asia Tenggara ini.

Ada hal menarik dalam kunjungan tersebut. Ketika rombongan tiba di bedug raksasa, Jensen ditantang untuk memukul benda itu.

'Ditantang' hal tersebut sontak membuat Jensen terkejut. Namun, hal itu tak mengurungkan niatannya memukul bedug berukuran besar itu.

Usai diberi 'les singkat' memukul bedug, Jensen langsung mencobanya. Suara pukulan bedug dari pria kelahiran 1971 ini pun terdengar nyaring membahana di beberapa sudut Masjid Istiqlal.

Setelah mencoba memukul bedug, Jensen mengingkuti dialog lintas agama di Masjid Istiqlal. Beberapa tokoh agama Indonesia terlihat berkumpul di tempat untuk ikut ambil bagian dalam dialog ini.

Acara Jensen belum selesai sampai di situ. Dia bersama rombongan Denmark melangkahkan kakinya ke Gereja Kathedral yang letak tepat di sebelah masjid Istiqlal.

"Terima kasih, sehabis ini saya mau ke Kathedral," ujar Jensen kepada pengurus masjid, Kamis (22/10/2015).

Di Kathedral, meski hanya waktu kunjungan tidak terlalu lama, Jensen terlihat sangat kagum dengan arsiktektur gereja tersebut. Setelah menghabiskan waktu kurang lebih 20 menit, sekitar pukul 17.30 WIB Jensen dan rombongan segera berangkat untuk ke Istana untuk memenuhi undangan jamuan makan malam bersama Presiden Joko Widodo. (Tnt/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini