Sukses

Ratu Denmark Kunjungi Museum Wayang di Kota Tua

Ratu Margrethe II tiba di Museum Wayang, Jakarta pukul 14.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian lawatan Ratu Denmark Margrethe II di Indonesia terus berlanjut. Usai melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi, orang nomor satu di Denmark itu bersama rombongan kerajaan langsung bergerak menuju Museum Wayang yang berada di Kota Tua, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (22/10/2015), Ratu  Margrethe II tiba di Museum Wayang pukul 14.30 WIB. Di tempat ini Ratu ditemani oleh Dubes Denmark Casper Klynge serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Ratu dijadwalkan akan menyaksikan pegelaran wayang yang didalangi oleh Ki Purbo Asmoro. Untuk pergelaran khusus ini Ki Purbo mengangkat lakon Si Itik Buruk Rupa yang ditulis oleh penulis ternama Denmark HC Andersen.

Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge dalam program The Ambassador Liputan6.com mengatakan, Kedatangan Ratu dan Pangeran Denmark merupakan yang pertama kalinya ke Indonesia. ‎
‎
"Faktanya, ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama Denmark ke Indonesia. Anda bisa bayangkan, dalam hubungan yang terbina 65 tahun, itu adalah bagian terpenting," kata Casper. ‎

Menurut dia, kunjungan tersebut adalah hal yang istimewa. Sebab, Ratu Denmark hanya melakukan satu atau dua kunjungan kenegaraan setiap tahun.

"Fakta menarik lainnya, beliau hanya satu kali mengunjungi satu negara dan tidak akan pernah kembali lagi dalam sebuah kunjungan resmi," tambah Casper.

Selain ke Jakarta, Sang Ratu akan berkunjung ke Surabaya dan Yogyakarta. (Ndy/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.