Sukses

Menilik Jembatan Kuno New York yang Dibuka Kembali

High Bridge dibuka kembali untuk para pejalan kaki dan pengendara sepeda. Dengan renovasi di beberapa bagian.

Liputan6.com, New York - Jembatan kuno di kota New York dibuka kembali setelah ditutup selama 40 tahu. Media penghubung yang dikenal dengan nama High Bridge itu dioperasikan lagi sebagai jembatan pejalan kaki dan pengendara sepeda setelah mengalami renovasi.

Panghubung dua distrik di New York -- Bronx dan Manhattan -- itu dilengkapi dengan lebih dari 505 meter persegi taman pada dua ujungnya. Selain tanaman hijau, taman-taman itu memiliki lapangan baseball, bola basket, jalur sepeda, jalur seluncur, dan taman bermain anak.

Jembatan yang pertama kali dibuka pada 1848 itu, membentang sepanjang 422 meter pada ketinggian 123 meter di atas permukaan sungai. Pada awalnya, penghubung jalan itu merupakan bagian dari sistem pengairan kota. Namun mengalami kerusakan dan ditutup pada akhir 1960-and atau awal 1970-an.

Pembukaan kembali jembatan bersejarah setelah renovasi.

Perbaikan jembatan itu dilakukan secara cermat dan terperinci, termasuk pembenahan susunan batu batanya. Namun demikian, teknologi modern dipakai untuk lampu dan pagar pengaman.

Menurut video unggahan Dinas Pertamanan New York, NYC Parks, sentuhan akhir masih berlangsung sebelum peresmian pembukaan kembali pada 25 Juli 2015.

Acara pembukaan kembali jembatan itu akan diisi dengan pesta perayaan bebas biaya bagi para pengunjung. Nantinya, penghubung jalan dan taman-taman itu akan dibuka setiap hari, dari pukul 07.00 hingga 20.00.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini