Sukses

Pasukan Irak Kirim Bantuan ke Warga Yazidi di Gunung Sinjar

Sebagian warga Yazidi yang bertahan di Gunung Sinjar juga dievakuasi ke tempat pengungsian yang lebih layak di wilayah Zakho.

Liputan6.com, Sinjar - Evakuasi terhadap warga minoritas Yazidi terus dilakukan oleh pasukan Irak di Gunung Sinjar. Kondisi warga yang bertahan di gunung ini sangat memprihatinkan. Mereka berjalan kaki dan meninggalkan tempat tinggalnya agar selamat dari ancaman kelompok ISIS.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (14/8/2014), untuk membantu warga Yazidi bertahan hidup, pasukan Irak terus menyalurkan bantuan berupa air dan makanan melalui udara.

Bantuan yang diberikan membuat warga Yazidi yang bertahan di Gunung Sinjar bisa menjaga kondisi kesehatannya. Selain itu, tentara Irak juga mengangkut sebagian warga Yazidi ke tempat pengungsian yang lebih aman di kawasan Zakho.

Tak hanya memberikan bantuan dan melakukan evakuasi terhadap para pengungsi, pasukan Irak juga melakukan penyerangan ke wilayah pertahanan ISIS melalui udara.

Kini, perhatian dunia tengah tertuju pada sepak terjang gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang telah menebar teror di sejumlah wilayah Timur Tengah. Bahkan Polri mengatakan setidaknya ada 56 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Suriah dan mendukung gerakan ISIS. Sejauh ini sudah ada 4 WNI yang tewas di negara yang tengah dilanda konflik itu. (Ein)

Baca juga:

Bantu Perangi ISIS, Prancis Kirim Senjata ke Pasukan Kurdi Irak

Kapolri: 4 WNI Tewas di Suriah, Ada yang Bom Bunuh Diri

Berbaiat ke ISIS, Jaringan Teroris Santoso Jadi Target Polri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini