Sukses

Banjir Pennsylvania AS - Kreasi Wajah Jackie Chan dari Sumpit

Hong Yi yang amat mengagumi sang aktor juga ingin membuktikan sumpit bekas bisa digunakan untuk berkreasi.

Liputan6.com, Beijing Hujan deras menerjang wilayah Pennsylvania, Amerika Serikat hingga menyebabkan air sungai meluap. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (2/5/2014).
 
Air sungai yang meluap hingga merendam beberapa wilayah permukiman yang berada di dataran rendah. Tim evakuasi dikerahkan untuk membantu warga keluar dari tempat tinggal mereka. Hujan lebat juga memaksa dibatalkannya ratusan penerbangan.
 
Beralih ke Donetsk, Ukraina, dengan memanfaatkan Hari Buruh Internasional, massa pro-Rusia mendatangi Gedung Jaksa di kota Donetsk. Mereka memaksa untuk masuk dan melawan polisi setempat. Massa mengaku menyerbu gedung itu karena kejaksaan telah menuduh mereka telah melakukan aksi separatisme.
 
Sementara itu di China, karnaval lumpur atau lebih dikenal sebagai karnaval Monihei diadakan di Perfektur Cangyuan, China pada hari Kamis 1 Mei waktu setempat. Karnaval yang berlangsung selama 3 hari itu berhasil menarik minat pengunjung, baik lokal maupun mancanegara. Peserta karnaval menikmati bermain lumpur yang dianggap bisa menyehatkan dan memberikan kebahagiaan.
 
Masih di China, tepatnya di Beijing, seniman wanita bernama Hong Yi, menyusun 64 ribu sumpit untuk membentuk gambar wajah aktor terkenal, Jackie Chan. Hong Yi yang amat mengagumi sang aktor juga ingin membuktikan sumpit bekas bisa digunakan untuk berkreasi. Hong Yi mengaku mengumpulkan sumpit itu selama 1 bulan dari kafe dan restoran di Zhejiang dan Beijing. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.