Sukses

Buntut Panggilan Terhadap Bos Binance, Industri Kripto Geger

Beberapa akun media sosial membagikan panggilan yang ditujukan untuk CEO Binance Changpeng Zhao (CZ)

Liputan6.com, Jakarta Pengadilan Distrik Amerika Serikat di Washington, D.C., memanggil CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) pada Rabu, 7 Juni kemarin. Panggilan tersebut dilakukan atas permintaan Securities and Exchange Commission (SEC),

Beberapa akun media sosial membagikan panggilan yang ditujukan untuk CZ. Dokumen tersebut menyatakan bahwa CZ harus segera menanggapi panggilan tersebut, dan dia memiliki waktu 21 hari untuk berbicara di pengadilan.

"Jika Anda gagal menanggapi, penilaian secara default akan diberikan terhadap Anda untuk bantuan yang diminta dalam pengaduan," mengutip isi panggilan tersebut Melansir laman Bitcoin, Kamis (8/6/2023).

Panggilan datang setelah gugatan SEC baru-baru ini terhadap Binance dan CZ, menuduh mereka mengoperasikan pertukaran, pialang, dan lembaga kliring yang tidak terdaftar, serta mendaftarkan sekuritas yang tidak terdaftar. Selain itu, SEC telah mengajukan mosi untuk membekukan aset yang terkait dengan anak perusahaan Amerika Binance, Binance US.

Binance telah membantah tuduhan yang dibuat oleh regulator sekuritas A.S. dan menyatakan bahwa perusahaan berencana untuk mempertahankan platform tersebut.

Pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia dalam hal volume perdagangan itu menyatakan bahwa penolakan SEC untuk terlibat secara produktif dengan perusahaan hanyalah contoh lain dari penolakan Komisi yang salah arah dan sadar untuk memberikan kejelasan serta panduan yang sangat dibutuhkan untuk industri aset digital.

Pengawas sekuritas AS mengajukan gugatan terhadap Coinbase sehari setelah mengajukan keluhan terhadap Binance dan CZ.

Selain itu, beberapa negara bagian telah mengeluarkan perintah show-cause ke Coinbase, menyatakan bahwa perusahaan tersebut telah mendaftarkan sekuritas yang tidak terdaftar dan menargetkan layanan taruhannya.

Menanggapi tuduhan SEC, Coinbase berpendapat bahwa tindakan penegakan regulator tanpa kejelasan merugikan daya saing ekonomi Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini