Sukses

Deretan Kripto Ini Berpotensi Menguat selama Pekan Ketiga Maret 2022

Simak, berikut deretan kripto yang berpotensi menguat selama pekan ketiga Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Selama pekan ketiga Maret 2022 pasar kripto mengalami pergerakan harga yang mulai perlahan tumbuh di tengah sengatan sentimen Rusia-Ukraina dan pengumuman The Fed. 

Pasca The Fed mengumumkan kenaikan suku bunga, beberapa kripto jajaran teratas terpantau masih berada dalam zona hijau. 

Trader Tokocrypto, Afid Sugiono, menjelaskan selama belum ada sentimen yang besar mempengaruhi pasar, maka kemungkinan kripto masih cukup stabil. Berikut, Afid juga menjabarkan beberapa kripto yang berpotensi menguat selama pekan ketiga Maret 2022, berikut daftarnya:

1. THORChain (RUNE)

THORChain adalah sebuah protokol blockchain terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna dengan mudah menukar aset kripto mereka dari berbagai jaringan, termasuk Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), dengan token lainnya yang tidak berada di dalam jaringan yang sama, tanpa perlu pihak ketiga, seperti Coinbase atau Binance.

Trader Tokocrypto, Afid Sugiono, melihat token RUNE yang memberi kekuatan pada THORChain, dan digunakan sebagai mata uang dasar dalam jaringan pada pekan ini berpotensi bullish. Alasannya, THORChain telah mengumumkan tanggal peluncuran fitur barunya, seperti proyek DeFi bernama THORFi.

2. Elrond (EGLD)

Koin EGLD kemungkinan besar akan bullish pada pekan ini, karena sentimen positif dari pemberitaan akuisisi yang dilakukan oleh Elrond. Menurut Afid, Elrond melakukan akuisisi Twispay, sebuah perusahaan pembayaran besar di Rumania dan telah mendapat persetujuan dari Bank Sentral Rumania.

"Akuisisi Twispay menjadi momen yang besar bagi Elrond. Selain persetujuan, Bank Sentral Rumania juga telah memberi Elrond lisensi untuk uang elektronik. Sesuai aturan Uni Eropa, lisensi tersebut memungkinkan Elrond untuk mengoperasikan layanan uang elektronik di seluruh Norwegia, Liechtenstein, Islandia, dan Uni Eropa," kata Afid.

3. Terra (LUNA)

Terra adalah sebuah blockchain yang dibangun dengan tujuan menciptakan ekosistem pembayaran digital yang terdesentralisasi menggunakan aset kripto stablecoin, LUNA.

Koin LUNA mendapatkan sentimen positif dari pemberitaan bahwa Luma menjadi aset paling dipertaruhkan di TVL (Total value locked) melampaui Ethereum. LUNA juga telah bangkit dan diperkirakan akan bull run, setelah melewati level support-nya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ZEC dan ADA

4. Zcash (ZEC)

Zcash (ZEC) adalah salah satu aset kripto populer yang menggunakan sistem blockchain terdesentralisasi karena berfokus pada privasi. Zcash adalah koin pertama yang memberikan anonimitas asli di sistem blockchain publik. ZEC biasa disebut privasi koin.

Afid melihat ZEC berpeluang bullish, karena pengaruh sanksi ekonomi yang terjadi di Rusia. Amerika Serikat melarang impor energi Rusia, sejumlah jenis barang impor lainnya, dan serangkaian sanksi keuangan yang keras terhadap Rusia.

5. Cardano (ADA)

Cardano adalah blockchain generasi ke-3 setelah Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) yang menggunakan teknologi proof-of-stake (PoS). Platform smart contract seperti Ethereum atau Cardano memudahkan pembuatan token baru dan merupakan DApps (Decentralized Applications).

Cardano berpeluang bullish, karena sentimen positif dari pemberitaan ekosistem mereka telah memiliki lebih dari 500 proyek terdesentralisasi, mulai dari koleksi NFT, hingga protokol peminjaman DeFi dan dompet kripto. Selain itu, ADA telah mencapai ATH (all time high) total nilai terkunci atau TVL baru sebesar USD 186,9 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.