Sukses

Top 3: Profil Gus Zizan, Cucu Kiai Kondang yang Diduga Selingkuh dengan Zoe Levana

Artikel tentang profil Gus Zizan, cucu kiai kondang yang viral diduga selingkuh dengan Zoe Levana menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Nama cucu kiai kondang di Lombok, Gus Zizan ikut terseret ramai-ramai netizen yang sedang membicarakan Zoe Levana. Awalnya, netizen membahas soal Zoe Levana yang menerobos jalur busway dan malah membuat konten dari pengalamannya itu.

Kemudian, nama Gus Zizan terseret setelah seorang netizen di Twitter atau kini bernama X, 'spill' melihat kedua orang itu bermesraan dan berciuman di salah satu kelab malam.

 Kasus ini diungkap oleh akun X @jadoreeforeverr, yang diketahui merupakan sahabat Luna, sekaligus mantan pacar Gus Zizan.

"Muak sekali melihat mereka berdua bersikap polos setelah melakukan hal paling tercela dan menyakiti sahabatku sendiri," tulis akun @jadoreeforeverr

Hal itu membuat netizen terkejut mengingat Gus Zizan lekat dengan sosok agamis dan inspiratif. Tambahan lagi, Gus Zizan diketahui sudah memiliki kekasih saat itu yaitu Luna. Lalu, siapa sebenarnya sosok Gus Zizan tersebut?

Artikel tentang profil Gus Zizan, cucu kiai kondang yang viral diduga selingkuh dengan Zoe Levana menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang profil Zoe Levana yang viral karena terobos jalur busway dan diisukan selingkuh dengan Gus Zizan.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang skandal Burning Sun kembali memanas, ini profil 3 artis Korea yang jadi dalang di baliknya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Profil Gus Zizan, Cucu Kiai Kondang yang Viral Diduga Selingkuh dengan Zoe Levana

 

Profil Gus Zizan

Memiliki nama lengkah Nashron Azizan, ia dikenal sebagai tokoh muda NU yang memiliki ciri khas lucu dan inspiratif saat ceramah. Lahir pada 7 Februari 2005 di Kapek Gunungsari, Lombok Barat, ia merupakan cucu dari Tuan Guru Mustafa, pendiri Pondok Pesantren Al-Aziziyah.

Pemuda itu kini tengah menempuh pendidikan di Universitas Binus Jakarta dengan program studi Manajemen. Gus Zizan diketahui telah hafizh Alquran sejak usianya masih 13 tahun.

Kini, dirinya memiliki pengikut hingga jutaan di TikTok dengan nama akun @azizannsrn berkat paras tampan dan video ceramah atau dakwahnya yang menginspirasi banyak orang. 

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Profil Zoe Levana yang Viral karena Terobos Jalur Busway dan Diisukan Selingkuh dengan Gus Zizan

Sosok Zoe Levana tengah ramai diperbincangkan netizen di media sosial. Ini terjadi setelah ia mengunggah video curhatan dirinya yang mengaku terjebak di antara deretan bus TransJakarta setelah masuk ke dalam jalur khusus busway. 

Video curhatannya di akun TikTok-nya @zoecrewet itu kemudian viral dan hingga kini telah ditonton lebih dari 9 juta kali. Dalam video itu ia meminta saran pada netizen solusi dari masalah yang tengah ia alami itu. Namun, netizen justru menyalahkan dirinya karena memang ada larangan untuk memasuki jalur TransJakarta.

Tak hanya itu, Zoe Levana juga tengah tersandung isu perselingkuhan dengan seleb TikTok bernama Gus Zizan. Lalu, siapa sebenarnya Zoe Levana ini?

Profil Zoe Levana

Lahir pada tanggal 17 Oktober 2005, Zoe Levana memiliki darah Belanda dari sang Ibu. Meski lama tinggal di Surabaya, Zoe diketahui masih belum terlalu lancar berbicara dengan bahasa Indonesia. 

Zoe pernah bersekolah di SMP Intan Permata Hati (IPH) Schools dan SMA Cita Hati Christian School Surabaya. Untuk diketahui, ia pernah mengikuti ajang Supermodel 2022 dan memenangi ajang tersebut.

Kemudian ia mengikuti Supermodel International di Thailand pada tahun yang sama dan meraih predikat Miss Supermodel Influencer. Dirinya juga pernah mencoba peruntungan dalam dunia musik dan merilis lagu berjudul Clown (2020) serta FRIENDS :) (2021) sambil sesekali meng-cover lagu-lagu penyanyi lainnya. 

Zoe Levana juga pernah debut dalam film berjudul "Mereka yang Tak Terlihat" dengan memerankan karakter Irian. Bahkan, dirinya pernah mencoba dunia DJ, produser, remixer musik sembari aktif menjadi konten kreator di media sosial. 

Kini ia sibuk memperbesar akun-akun media sosialnya sebagai influencer dengan YouTube yang telah memiliki 630 ribu subscribers, TikTok dengan pengikut 2,8 juta, serta Instagram dengan pengikut 707 ribu orang.

Zoe Levana juga kerap menerima endorsment dan menjadi brand ambassador sejumlah produk dan klinik kecantikan, serta menjadi bintang tamu beberapa podast maupun talkshow.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Skandal Burning Sun Kembali Memanas, Ini Profil 3 Artis Korea yang Jadi Dalang di Baliknya

Para penggemar KPop sejak lama pasti tidak asing dengan kasus ‘Burning Sun’ yang sempat menghebohkan pada tahun 2019 lalu. Skandal ini bisa dikatakan menjadi sisi tergelap KPop karena melibatkan beberapa nama besar di industri musik Korea Selatan tersebut.

Baru-baru ini kasus tersebut kembali menjadi perbincangan hangat setelah BBC Wold Service merilis film dokumenter atas kasus tersebut. Akibatnya, kasus ini tidak hanya menjadi topik di kalangan penggemar saja, namun sudah menyebar luas di banyak kalangan.

Burning Sun adalah sebuah kelab malam terbesar pada masanya yang terletak di Gangnam. Daerah ini dikenal sebagai kawasan elite yang ada di ibu kota Korea Selatan, Seoul. Kelab ini sebagian dimiliki oleh Seungri, mantan anggota grup KPop terkenal yaitu BigBang.

Selain itu, Skandal Burning Sun juga melibatkan nama DJ radio Jung Joon Young dan gitaris band F.T. Island Choi Jung Hoon. Ketiganya tergabung dalam obrolan grup chat yang menyebarkan gambar dan video ilegal tentang memanfaatkan wanita di bawah pengaruh obat-obatan terlarang.

Berikut biodata dan profil 3 artis tersebut yang menjadi dalang dari skandal Burning Sun.

1. Seungri

Seungri adalah mantan penyanyi, penulis lagu, serta pemeran asal Korea Selatan. Dia memulai kariernya dengan menjadi vokalis sekaligus maknae grup idola di bawah asuhan YG Entertainment, BigBang.

Dia dan teman-temannya pun mencapai kesuksesan yang sangat besar hingga menjadi salah satu grup musik terlaris dalam penjualan album digital sepanjang masa. Namun sisi kreatif, Seungri juga memiliki jiwa wirausaha yang kuat. Atas dasar inilah dia berambisi untuk membuat kelab terbesar di Gangnam yang dinamainya Burning Sun.

Hingga pada akhirnya Seungri terungkap sebagai pelaku dan membuatnya didakwa atas berbagai tuduhan mulai dari menyediakan prostitusi, penggelapan, perjudian, berbagi foto dan video tidak senonoh, hingga transaksi mata uang ilegal.

Dia pun mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan Korea pada Maret 2019 lalu. YG pun secara resmi mengakhiri kontrak atas permintaannya. 

Pada Agustus 2021, Seungri dijatuhi hukuman 3 tahun penjara dengan denda 1,15 miliar won. Namun pada Januari 2022, hukuman tersebut dikurangi menjadi 18 bulan dan dia merasa bersalah atas semua tuduhan yang diajukan terhadapnya. Dia resmi bebas dari penjara pada 9 Februari 2023.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini