Sukses

Transjakarta Rute Cibubur-Cililitan Dimodifikasi Mulai Hari Ini, Simak Penyesuaiannya

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memodifikasi layanan Transjakarta rute Cibubur-Cililitan (7C) menjadi Cibubur-Cawang Sentral (7C) mulai Minggu (16/6/2024).

Liputan6.com, Jakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memodifikasi layanan Transjakarta rute Cibubur-Cililitan (7C) menjadi Cibubur-Cawang Sentral (7C) mulai Minggu (16/6/2024).

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Wibowo mengatakan, untuk arah Cawang layanan Transjakarta akan menempuh lintasan dimulai dari Cibubur Junction hingga Cawang Sentral.

Kemudian, penyesuaian Transjakarta untuk arah sebaliknya dimulai dari Cawang Sentral menuju Buperta Cibubur dan berakhir di Cibubur Junction.

"Modifikasi ini memfasilitasi dan memudahkan mobilisasi dan aktivitas masyarakat dengan melanjutkan perjalanan menggunakan Transjakarta," kata Wibowo dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (16/6/2024).

Adapun Halte Cawang Sentral melayani penumpang untuk 11 rute Transjakarta. Rinciannya, Kampung Rambutan-Kampung Melayu (7), Pinang Ranti-Pluit (Koridor 9), Tanjung Priok-PGC (Koridor 10), Cililitan-Juanda (5C).

Kemudian, Cililitan-Ancol (5D), TMII-Tegal Parang (7D), Pondok Kelapa-Cawang Sentral (7P), Cililitan-Grogol (9A), Pinang Ranti-Bundaran Senayan (9C) dan Pinang Ranti- Simpang Cawang (9N).

"Adapun layanan 7C Cibubur - Cawang Sentral beroperasi setiap Senin sampai Minggu mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB," ujar Wibowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HUT Jakarta ke-497

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan tarif khusus bagi pengguna angkutan umum dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta.

Pengguna angkutan umum di Jakarta dapat naik Transjakarta, Moda Raya Terpadu (MRT), dan Lintas Raya Terpadu (LRT) hanya dengan membayar Rp1 pada 22 dan 23 Juni 2024.

"Ini merupakan kado istimewa bagi pengguna angkutan umum dalam rangka HUT Kota Jakarta ke-497," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (9/6/2024).

Tarif Rp1 dapat dinikmati penumpang di 22-23 Juni 2024 pada jam operasional Transjakarta, MRT, LRT mulai pukul 00.00-23.59 WIB dalam rangka HUT Jakarta.

Menurut Syafrin, berlakunya tarif Rp1 naik Transjakarta, MRT, LRT juga bertujuan mengajak warga gemar naik angkutan umum dalam menjalankan beraktivitasnya sehari-hari.

"Teman Dishub bisa merayakan bertambahnya usia Jakarta sambil menggunakan Transjakarta, MRT, dan LRT hanya dengan membayar ongkos Rp1," ujar Syafrin.

Sedangkan untuk layanan Mikrotrans, Transjakarta Peduli (Transjakarta Care), serta layanan gratis untuk masyarakat lainnya tetap berlaku sesuai dengan aturan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 133 Tahun 2018 tentang Layanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis Bagi Penduduk.

Artinya sejumlah layanan awal bagi masyarakat dengan tarif Rp0 tetap berlaku gratis dan tidak mengikuti tarif Rp1 di 22-23 Juni 2024.

 

3 dari 3 halaman

HUT ke-497 Jakarta, Masuk Ancol Gratis hingga 21 Juni 2024

Menyambut kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-497 Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol menghadirkan program gratis masuk Ancol periode 1-21 Juni 2024.

Menurut Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho program ini merupakan salah satu dari beragam acara lainnya yang dihadirkan untuk masyarakat guna meramaikan perayaan HUT Jakarta.

"Jadi memang untuk program gratis masuk ancol HUT DKI ini periode 1-21 Juni," kata Eko dalam keterangan tertulis, diterima Sabtu (1/6/2024).

Eko menyatakan, tiket gratis berlaku untuk kunjungan mulai jam dari pukul 17.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Eko mengatakan, program gratis masuk Ancol ini memang rutin dilaksanakan menjelang HUT Jakarta.

"Namun sejak 2023 kami buat lebih rutin. Biasanya setiap bulan itu ada setidaknya satu hari yang kami berikan tiket gratis yang mau masuk Ancol," ujar dia.

Tetapi itu hal itu beda setiap bulannya termasuk syarat dan ketentuan yang mungkin berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.