Sukses

8 Drakor Rating Rendah Ini Punya Cerita yang Menarik, Mau Coba Nonton?

Drama dengan rating rendah tidak selalu berarti drakor tersebut memiliki kualitas yang juga rendah. Berikut 8 rekomendasi drakor yang memiliki rating rendah, namun tetap memiliki kualitas yang bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) merupakan tontonan yang belakangan ini banyak digemari. Hal ini tidak terlepas dari beberapa drakor sukses yang banyak dibicarakan di mana-mana sehingga membuat banyak orang ikut penasaran dan menonton drakor tersebut.

Drakor yang sukses menarik perhatian penonton biasanya memiliki rating yang cukup tinggi. Baik itu rating saat penayangan di televisi Korea, maupun rating di berbagai platform film.

Tidak jarang seseorang yang akan menonton sebuah drama Korea menjadikan rating sebagai faktor penentu. Apabila rating drama tersebut tinggi, berarti drakor tersebut juga memiliki kualitas yang bagus. Begitu pula sebaliknya.

Padahal, drama dengan rating rendah tidak selalu berarti drakor tersebut memiliki kualitas yang juga rendah. Bukan tidak mungkin drakor dengan rating rendah tersebut memiliki alur serta pemain yang lebih baik daripada drama yang lebih terkenal. 

Berikut 8 rekomendasi drakor yang memiliki rating rendah, namun tetap memiliki kualitas bagus.

1. Time

Time merupakan drama yang dibintangi oleh KIm Jung Hyun dan Seohyun SNSD. Mengangkat genre misteri romantis, drakor ini berusaha mengungkap insiden kematian saudara perempuan serta ibunya.

Soo Ho (Kim Jung Hyun) merupakan CEO dari sebuah restoran sekaligus putra yang menjalankan perusahaan besar W. Tidak hanya itu, dia juga yang menyebabkan kehidupan JI Hyun (Seohyun) hancur lebur. Soo Ho pun berharap bisa memutar balik waktu untuk Ji Hyun.

Di sisi lain, Ji Hyun yang memiliki kepribadian dan mudah bersosialisasi itu akhirnya berubah. Dia harus merasakan pahitnya ditinggal tiba-tiba oleh adik dan ibunya. Bagaimana dia akan mengatasi kehidupan selanjutnya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. You Are My Spring

Kang Da Jeong (Seo Hyun Jin) tinggal di sebuah penginapan di Gangneung ketika masih kecil. Saat ini dia bekerja sebagai di sebuah hotel dan berpindah tempat tinggal ke Gedung Gudu. Dia pun kemudian terlibat dalam kasus pembunuhan bersama tetangganya, Ju Young Do (Kim Dong Wook).

Young Do bekerja sebagai psikiater untuk membantu orang yang ingin bunuh diri agar hidup kembali. Dia pintar mengerti perasaan orang lain yang terluka, meskipun tidak pernah dihibur oleh siapa pun. Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

3. The One and Only

Sejak kecil, Pyo In Sook (Ahn Eun Jin) sudah diasuh oleh neneknya. Memiliki hidup yang tidak mudah, dia pun bekerja di pemandian umum untuk menggosok tubuh pelanggannya. Hingga suatu hari dia mendengar bahwa kondisinya memburuk dan tidak memiliki banyak waktu lagi untuk hidup.

Ketika menjalani perawatan, dia bertemu dengan Se Yeong (Gang Ye Won) dan Mi Do (Joy Red Velvet) di rumah sakit khusus wanita. Di sisi lain, Woo Cheon (Kim Kyung Nam) terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan yang mengubah hidupnya. Woo Cheon pun bertemu dengan In Sook, pada suatu hari ketika hujan.

3 dari 5 halaman

4. My Liberation Notes

My Liberation Notes merupakan drama yang bercerita mengenai lika-liku kehidupan yang dialami oleh tiga bersaudara, yakni Yeon Chang Hee (Lee Min Ki), Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won), dan Yeom Gi Jeong (Lee El). Mereka tinggal di pinggiran Seoul dan masing-masing mereka mengalami permasalahan tersendiri.

Kisah mereka bertiga pun semakin rumit setelah kehadiran Mr. Gu (Son Seok Gu), seorang pria yang tiba-tiba muncul di tempat mereka. Dia selalu mabuk dan membuat ketiga kakak-beradik itu penasaran dengan sosoknya.

5. Abyss

Ko Se Young merupakan jaksa cantik dan pandai dalam pekerjaannya. Karena sebuah benda misterius bernama Abyss, dia pun memiliki penampilan baru (Park Bo Young). 

Sedangkan Cha Min merupakan penerus perusahaan kosmetik yang cerdas namun tidak menarik secara penampilan. Sama seperti Se Young, penampilannya pun berubah menjadi tampan (Ahn Hyo Seop). Bagaimana keduanya akan melanjutkan hidup dengan fisik yang berbeda jauh tersebut?

4 dari 5 halaman

6. Yumi’s Cells

Diadaptasi dari Webtoon yang populer, Yumi’s Cells berkisah tentang sel yang ada di otak Yu Mi (Kim Go Eun). Dalam kehidupan ini, sel otak Yu Mi berusaha keras untuk mengatur segala tindakan Yu Mi, terlebih dalam kisah percintaan.

Drakor ini terbagi ke dalam dua season, pada musim pertama  Yu Mi akan menjalin cinta dengan Go Woong (Ahn Bo Hyun), sedangkan pada musim kedua Yu Mi akan menjalin cinta dengan Yoo Babi (Jinyoung GOT7).

7. Tempted

Mengisahkan remaja kaya raya, Kwon Shi Hyun (Woo Do Hwan) merupakan pewaris perusahaan bergengsi di Korea Selatan. Dia bersahabat dengan Choi Soo Ji (Moon Ga Young) dan Lee Seo Joo (Kim Min Jae).

Ketika Soo Ji baru saja mengakhiri hubungan dengan mantan kekasihnya, dia meluapkan kekesalannya kepada Shi Hyun. 

Dia pun meminta Shi Hyun untuk menggoda pacar dari mantan kekasihnya, Eun Tae Hee (Joy Red Velvet) hingga terpikat, setelahnya Shi Hyun harus mencampakkannya. Di sisi lain, ternyata Seo Joo juga jatuh hati dengan Soo Ji. Bagaimana kelanjutan dari hubungan mereka?

5 dari 5 halaman

8. Rain or Shine

Lee Gang Do (Junho) bermimpi untuk menjadi pemain sepak bola, namun sebuah kecelakaan mengakhiri mimpinya sekaligus mengambil ayahnya. Kini dia tidak memiliki apa pun dan hanya menyia-nyiakan hari-harinya. Hingga pada suatu hari dirinya bertemu dengan Ha Moon Soo (Won Jin A).

Tidak jauh berbeda dengan Gang Do, Moon So juga terlibat dalam sebuah kecelakaan hingga menewaskan adiknya. Dia pun menderita rasa bersalah sebab selamat sendiri. Ketika keduanya saling bertemu, akankah dapat menyembuhkan luka satu sama lain?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.