Sukses

Rahasia Tubuh Bugar Cha Eun Woo Terungkap, Pelatih Kebugaran Beber Rutinitas Sang Bintang Wonderful World

Berikut rahasia tubuh bugar Cha Eun Woo menurut pelatih kebugaran

Liputan6.com, Jakarta Dari menjadi anggota boy band Astro yang sangat dicari hingga aktor drakor terkemuka dan akhirnya menjadi solois – Cha Eun-woo adalah salah satu wajah paling populer yang mendominasi dunia hiburan Korea Selatan.

Dalam perjalanannya selama satu dekade di dunia hiburan, sang bintang telah berpindah-pindah antara menyanyi, menari, dan akting, menjalani jadwal yang melelahkan, pertunjukan, syuting, dan tur. Namun, ada satu hal yang tetap konstan – kebugarannya.

Meskipun fisiknya yang patut ditiru membuat kita semua ngiler sekarang, tahukah Anda bahwa sang bintang pernah mengalami kelebihan berat badan dan berjuang dengan aktivitas yang menuntut fisik di masa rookie-nya? Hanya setelah menerapkan gaya hidup aktif dan mengonsumsi makanan sehat, ia berhasil menurunkan berat badannya dan menarik perhatian dunia.

Pelatih Cha Eun-woo membocorkan rahasia kebugarannya

Dalam percakapan sebelumnya dengan AYO (via Koreaboo), pelatih kecepatan Kim Dae Hyun dan Lee Seok Jun membahas fisik Cha Eun woo yang menakjubkan. Kedua pelatih tersebut, yang sebelumnya bekerja dengan artis K-pop tersebut, menyebutkan bahwa karena penyanyi tersebut tinggi dan bertubuh besar, tubuhnya memiliki “kecantikan maskulin”.

Lee Seok Jun menambahkan, “Dia terlihat lebih cantik dengan tubuh bagusnya, jadi menurutku itulah mengapa dia banyak merawat tubuhnya. Jika saya memiliki wajahnya, saya tidak akan pernah berolahraga.” Hyun lebih lanjut menyebutkan bahwa artis tersebut adalah salah satu ‘orang paling rajin dan pekerja keras’ yang pernah dia temui.

Hal ini menunjukkan bahwa Cha Eun-woo lebih dari sekedar visualnya yang cantik – dia adalah artis berdedikasi yang telah bekerja keras untuk mempertahankan tubuhnya. Toh konsistensi itu kuncinya guys.

Berikut rutinitas olahraga Cha Eun-woo

Menurut Health Yogi, latihan Cha Eun-woo merupakan perpaduan antara kardio dan latihan tubuh bebas yang dapat dengan mudah Anda lakukan di rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kardio

Sumber utamanya dalam membentuk tubuh yang kencang adalah menari. Bagaimanapun, latihan menari yang ketat adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan setiap idola K-pop.

Latihan kardio seperti menari, berlari, bersepeda, berenang, berkebun, dan banyak lagi adalah cara yang pasti untuk memompa darah Anda. Latihan apa pun dianggap sebagai kardio jika melibatkan tindakan fisik terkoordinasi yang disengaja yang meningkatkan detak jantung Anda untuk jangka waktu yang tidak terbatas.

Idealnya Anda melakukan setidaknya 150 menit latihan kardio sedang atau 75 menit latihan kardio berat dalam seminggu.

Latihan kardiovaskular meningkatkan kesehatan jantung Anda, menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kualitas tidur Anda, mendukung kesehatan mental Anda, membantu tidur, mengatur berat badan serta meningkatkan keseimbangan dan kelincahan yang lebih baik.

Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, berikut beberapa latihan sederhana dan tanpa peralatan. Ini termasuk jumping jack, high knee, lari/joging, lompat tali, tinju dan banyak lagi. Untuk mempercantik, Anda juga bisa mengikuti kelas menari atau yoga.

 

3 dari 4 halaman

2. Free body workout

Ini adalah cara terbaik untuk mengencangkan otot dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. Dengan banyaknya variasi latihan beban tubuh yang tidak memerlukan peralatan, Anda tidak lagi punya alasan untuk tidak berolahraga.

Yang harus Anda lakukan hanyalah menggerakkan tubuh Anda. Dari gerakan dasar seperti squat dan push-up hingga latihan lebih lanjut seperti Bulgarian split squat – latihan ini berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Untuk membentuk tubuh seperti anggota Astro, Health Yogi menyarankan untuk mencoba latihan berikut:

  • Push-up
  • Wide Push-up
  • Pike Push-up
  • Reverse Plank
  • Plank
  • Sit-up
  • Leg Raises
  • Russian Twist
  • Squats
  • Jump squats to squat pulse
  • Lunges
  • Glute thruster

 

Free body workout meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas, memberi Anda kebebasan untuk berolahraga sesuai kecepatan Anda sendiri tanpa harus repot dengan peralatan/gym, membantu membentuk otot, mendukung postur tubuh yang baik, menghilangkan stres dan banyak lagi.

 

4 dari 4 halaman

3. Diet

Perjalanan aktor True Beauty dari berjuang mengikis lemak hingga mencapai fisik yang lebih tajam dan lebih tegas sungguh menginspirasi. Dalam wawancara sebelumnya, Woo mengungkapkan bahwa berat badannya turun 8 kg dalam waktu empat bulan berkat kesabaran dan ketekunannya. Menurut Jayne Stars, artis tersebut menyebutkan, “Makanan ajaib adalah tomat. Saya akan memakannya hampir setiap hari dan tidak akan bosan.”

Aktor tersebut menambahkan bahwa agensinya mengamanatkannya untuk menurunkan berat badan. “Kami tidak boleh makan sembarangan, tapi dietnya juga sangat sulit,” kenangnya. Hingga saat ini, agensinya melarang dia mengonsumsi cokelat, kimbap, tuna, dan saus. Terlepas dari semua godaan tersebut, Cha Eun-woo tetap menjalankan pola makan sehat.

Untuk mengikuti rencana makan seperti Cha Eun-woo, Health Yogi menyarankan rencana diet berikut:

  • Sarapan: Sosis ayam, Roti panggang, Alpukat atau beri, Jus
  • Camilan: Es teh/kopi atau Shake/smoothie
  • Makan siang: Dada ayam atau salmon, Sayuran, salad
  • Makan malam: Sushi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.